ADVERTISEMENT

6 Pegawai Kementerian BUMN Positif Corona, Erick Thohir WFH

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 17 Nov 2020 18:37 WIB
Menteri BUMN bersama Menhub dan Gubernur DKI Jakarta resmikan stasiun terpadu Tanah Abang. Keberadaan stasiun ini diharapkan dapat memudahkan mobilisasi warga.
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Sebanyak 6 pegawai Kementerian BUMN dinyatakan positif Corona. Saat ini, para pegawai tersebut tengah dalam proses penyembuhan.

Lalu, bagaimana kondisi Menteri BUMN Erick Thohir?

Sekretaris Menteri BUMN Susyanto mengatakan, menteri dan para wakilnya dalam kondisi sehat dan bekerja seperti biasa dari rumah atau work from home (WFH).

"Menteri BUMN, Wakil Menteri I dan II, dan para pejabat pimpinan tinggi madya dalam kondisi sehat dan bekerja seperti biasa dari rumah masing-masing," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (17/11/2020).

Dia menjelaskan, Kementerian BUMN konsisten menerapkan 15% yang bekerja di kantor dan 85% work from home (WFH), serta disiplin protokol kesehatan. Sejumlah kasus positif ditemukan setelah dilakukannya tes swab periodik, terutama pasca libur panjang terhadap para pegawai di gedung kementerian.

"Segera setelah teridentifikasi sejumlah kasus positif, Kementerian BUMN langsung memastikan penanganan dan penelusuran kontak hingga ke keluarga masing-masing," katanya.

"Per hasil tes yang diterima Senin siang pukul 14:00 WIB, di lingkungan Kementerian BUMN tercatat sebanyak 6 pegawai positif COVID-19, dan tengah dalam proses penyembuhan atau isolasi mandiri dalam pantauan dokter," sambungnya.

(acd/eds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT