Nonton di Bioskop Saat Pandemi, Beli Tiketnya Dilayani 'Robot'

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 13:53 WIB
Beli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi
Foto: Beli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi (Vadhia Lidyana/detikcom)
Jakarta -

Bioskop-bioskop di Jakarta sudah buka. Mulai dari CGV, Flix Cinema, dan XXI. Pembukaan bioskop kembali ini sejalan dengan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

Bioskop di Jakarta sudah boleh beroperasi di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona (COVID-19).

Misalnya di bioskop CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Dari pantauan detikcom, Selasa (17/11/2029), pengunjung harus mengisi data diri dan diperiksa suhu tubuh sebelum masuk ke bioskop.

Untuk membeli tiket, CGV hanya menyediakan layanan mandiri atau self service di komputer yang tersedia. Layanan ini sebenarnya bukan barang baru di CGV, hanya saja, dengan adanya pandemi, layanan ini diperbanyak sehingga kontak antar manusia saat pembelian tiket semakin minim guna menekan risiko penularan COVID di lingkungan bioskop.

Langkah pertama untuk membeli tiket adalah menekan menu buy ticket. Kemudian, pilihlah film dan waktu tayangnya. Lalu, pilih kursi. Terakhir, lakukan pembayaran melalui kartu kredit atau scan barcode QRIS melalui aplikasi e-wallet yang bekerja sama dengan CGV, antara lain DANA, Go-Pay, OVO, LinkAja, dan lain-lain.

Beli Tiket Bioskop di Tengah PandemiBeli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi Foto: Beli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi (Vadhia Lidyana/detikcom)

Setelah itu, konfirmasi pembayaran, dan tiket langsung tercetak dengan sendirinya.

Pengunjung juga bisa membeli via aplikasi, lalu cetak tiket mandiri di self ticketing machine.

Jika pengunjung mau membeli kudapan atau snack, CGV juga menyediakan layanan pesan mandiri melalui aplikasi, atau mengunjungi gerai makanan (popcorn zone).

Beli Tiket Bioskop di Tengah PandemiBeli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi Foto: Beli Tiket Bioskop di Tengah Pandemi (Vadhia Lidyana/detikcom)



Simak Video "Kata Asosiasi Bioskop soal Film 'Second' yang Diputar Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)