3 Ramalan Orang Terkaya Dunia Pasca Pandemi

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 19 Nov 2020 20:30 WIB
Bill Gates masak
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pendiri Microsoft Bill Gates punya ramalan tersendiri terkait masa depan kehidupan saat berakhirnya pandemi COVID-19 nanti. Berikut 3 ramalan orang terkaya dunia soal kehidupan usai pandemi:

1. Perjalanan Bisnis Berkurang 50%

Pandemi COVID-19, kata Gates bakal mengubah cara orang bepergian dan melakukan bisnis. Bahkan, setelah pandemi ini berakhir.

"Prediksi saya 50% perjalanan bisnis dan lebih dari 30% jam kerja di kantor akan berkurang (pasca COVID-19)," ujar Gates dalam acara The New York Times Dealbook Conference dikutip dari CNBC, Rabu (18/11/2020).

2. WFH Bisa Jadi Permanen

Hal itu mungkin terjadi, sebab bekerja dari rumah kini menjadi sangat memungkinkan ketimbang sebelum adanya pandemi. Bahkan, buat beberapa perusahaan mungkin bakal menjadi lebih ekstrem dalam mengurangi pertemuan tatap mukanya ketimbang perusahaan lainnya.

Gates sendiri memiliki jadwal yang lebih sederhana sejak adanya pandemi ini, karena tidak harus bepergian untuk menyelesaikan urusan bisnis perusahaannya. Ia sudah melakukan 5 pertemuan virtual tahun ini dengan para eksekutif farmasi, yang padahal biasanya diadakan secara langsung di New York.

"Kami masih akan masuk kantor dan melakukan perjalanan bisnis, namun dengan porsi yang lebih sedikit dari sebelumnya," timpalnya.

Microsoft sendiri telah mengumumkan kebijakan work from home alias bekerja dari rumah secara permanen untuk para karyawannya yang memenuhi syarat. Mereka juga dapat memilih waktu bekerja kombinasi dengan separuh bekerja di kantor dan beberapa hari bekerja dari rumah.

Tak hanya Microsoft, sejumlah perusahaan teknologi lainnya seperti Twitter, Facebook, Google dan lain-lain telah mengumumkan kebijakan serupa. Saat ini, work from home menjadi pilihan banyak perusahaan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Selanjutnya
Halaman
1 2