Bioskop di Semarang Mulai Dibuka, Segini Kapasitasnya

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Sabtu, 21 Nov 2020 16:30 WIB
Bioskop Semarang Mulai Buka
Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang -

Bioskop di Kota Semarang mulai buka hari ini. Hal itu diawali dengan 4 bioskop jaringan XXI dibuka dengan menetapkan protokol kesehatan ketat.

Bioskop yang sudah dibuka yaitu XXI DP Mall, XXI Mall Ciputra, XXI Paragon, dan XXI Transmart Setiabudi. Pjs Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan 4 bioskop itu dibuka setelah melalui kajian.

"Hari ini mulai buka bioskop ada mulai buka sudah simulasi Kadinkes Terkait protokol kesehatan di gedung bioskop yang buka. Ada 4 yang buka. Sudah kajian dan simulasi, Insyaallah aman," kata Tavip kepada detikcom di Kecamatan Mijen, Sabtu (21/11/2020).

Beberapa syarat protokol kesehatan harus dipatuhi yaitu soal kapasitas yang dikurangi 50% atau lebih, jaga jarak termasuk di studio atau toilet, pakai masker, dan juga pemesanan tiket.

"Kapasitas batasi dari jumlah 100% jadi 50% bahkan kurang. Toilet juga jaga jarak. Pengukuran suhu, cuci tangan dan jaga jarak termasuk pemesanan tiket harus online," jelasnya.

Kepala dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam menambahkan, dibukanya bioskop di Semarang dalam pengawasan ketat dan akan juga dilakukan evaluasi.

"Akan dievaluasi, kalau sampai ada klaster segera lapor ke gugus tugas. Kalau ada melanggar protokol kesehatan, misal pada waktu antrian saat masuk (studio) terjadi penyalahgunaan. Nanti ada suatu ketika akan lakukan sidak ke lapangan," jelas Hakam.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2