Bioskop Masih Kosong, Serasa Teater Milik Sendiri

Vadhia Lidyana - detikFinance
Rabu, 18 Nov 2020 14:24 WIB
Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Foto: Bioskop buka (Vadhia Lidyana-detikcom)
Jakarta -

Pintu teater XXI telah dibuka. Pembukaan kembali bioskop XXI didasari oleh Surat Keputusan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI No. 303 Tahun 2020 tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di Masa PSBB Transisi bagi Usaha Bioskop.

Dalam menerapkan protokol pencegahan virus Corona (COVID-19), bioskop XXI membatasi kapasitas pengunjung hanya 25% di dalam satu studio.

Dari pantauan detikcom di Metropole XXI, Selasa (17/11/2020), pengunjung bioskop di pusat Jakarta itu tak banyak.

Di salah satu studio bioskop yang memutarkan film pada pukul 15.15 WIB, terpantau hanya diisi oleh 4 orang penonton. Sisanya, hanya kursi yang kosong. Selain itu, di area bioskop luar studio juga tak ramai.

Tak hanya membatasi kapasitas pengunjung, XXI juga menerapkan pembatasan usia pengunjung. Berdasarkan keterangan resmi XXI yang diterima detikcom, hanya pengunjung usia 12-60 tahun yang boleh masuk.

Pengunjung juga tak diperbolehkan makan dan minum di area bioskop maupun studio. Di Metropole XXI, pengunjung bisa menyantap makanan atau kudapan seperti pop corn, dan juga menikmati minuman ala XXI di area restoran yang disediakan.

Di samping itu, setiap petugas bioskop akan diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas.

Di bioskop Metropole XXI, film paling pertama ditayangkan pukul 14.30 WIB, sementara paling terakhir pukul 20.15 WIB.



Simak Video "Kata Asosiasi Bioskop soal Film 'Second' yang Diputar Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)