Simak! Chicco Jerikho Bagi-bagi Tips Bisnis Kopi di Tengah Pandemi

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 21 Nov 2020 21:45 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho/Foto: Gus Mun/detikHOT

Tips lainnya untuk berbisnis kopi ialah terbuka dalam hal selera. Menurutnya, kopi bukanlah sesuatu yang eksklusif, misalnya membeda-bedakan pecinta kopi hitam dan pecinta kopi susu. Akan tetapi, seorang pebisnis harus bisa memenuhi selera semua pelanggan yang berbeda-beda.

"Saya membuat Filosofi Kopi ini sebagai suatu hal yang inklusif, bukan hal yang eksklusif. Sehingga, orang juga nggak punya preferensi apa-apa untuk mencoba kopinya. Kalau yang suka long black kita siapkan satu packaging itu ice long black, yang susu juga," imbuh Chicco.

Terakhir, ia membeberkan tips promosi di bisnis kopi ialah menyajikan kisah dibalik kopi tersebut. Chicco mengatakan, kisah di balik suatu produk adalah kunci terpenting dalam promosi.

"Kalau untuk promosi sendiri itu salah satu yang paling penting. Karena biar bagaimanapun juga, yang saya lihat itu yang dikonsumsi sama pecinta kopi itu sendiri adalah ceritanya. Story telling itu penting. Ketika kita launch produk, kita tahu apa yang kita jual, seperti apa target market-nya, ya kita harus menciptakan story, behind the scene-nya itu yang penting menurut saya," tandas dia.


(ara/ara)