10 Negara Terbaik buat Pebisnis Wanita

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 25 Nov 2020 10:47 WIB
Cropped shot of a pregnant businesswoman using a laptop in an office
Foto: iStock
Jakarta -

Israel menduduki peringkat teratas sebagai negara atau tempat terbaik di dunia untuk pengusaha wanita. Peringkatnya melampaui Amerika Serikat (AS) dan Swiss.

Mengutip dari CNBC, Kamis (25/11/2020) Negara Timur Tengah itu naik tiga tingkat tahun ini yang sebelumnya diduduki oleh Selandia Baru pada 2019 dalam Indeks Mastercard Wanita Pengusaha Wanita Mastercard Index of Women Entrepreneurs (MIWE) tahunan.

MIWE memang memeriksa lingkungan kerja di 58 negara dan hampir 80% memeriksa angkatan kerja wanita di dunia untuk mengukur keberhasilan mereka dalam membina dan memajukan kewirausahaan wanita. Berikut 10 Besar negara terbaik bagi pengusaha wanita menurut Mastercard Index of Women Entrepreneurs (MIWE)

1. Israel

Israel mengambil posisi terdepan untuk pertama kalinya tahun 2020 berkat peningkatan nyata dalam dukungannya untuk usaha kecil dan menengah (UKM) melompat 41 peringkat di segmen ini saja.

2. Amerika Serikat

AS mempertahankan tempat kedua karena kepemilikan bisnis wanita yang tinggi dan persepsi budaya yang menguntungkan. Secara global AS menepati urutan tertinggi dalam Indeks Peluang Wanita terpisah 2020/21 yang dirilis minggu lalu oleh bank digital N26.

3. Swiss

Swiss maju delapan tempat ke peringkat ketiga dari uruan ke 11. Secara keseluruhan peningkatan didukung oleh pemerintah yang mendukung UKM dan peningkatan signifikan dalam persepsi budaya tentang kewirausahaan.

4. Selandia Baru

Pemimpin tahun 2019, Selandia Baru merosot ke posisi keempat, tetapi masih menempati peringkat tinggi untuk faktor-faktor pemimpin wanita yang memiliki visibilitas tinggi.

5. Polandia

Negara ini menjadi pendatang baru di urutan 10 besar sebagai tempat terbaik bagi pengusaha wanita. Sebelumnya negara ini berada di urutan 16.

Selanjutnya
Halaman
1 2