Pemangkasan Cuti Bersama Desember 2020 Dibahas Besok

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 26 Nov 2020 12:07 WIB
Tjahjo Kumolo
Foto: Wilda/detikcom
Jakarta -

Kepastian terkait rencana pemangkasan cuti bersama akhir tahun bakal diputuskan besok, Jumat (27/11). Hal itu akan dibahas dan ditetapkan bersama dalam Rapat Tingkat Menteri yang dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendi.

"Besok rapat dipimpin Menko PMK," ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Selain Menko PMK dan MenpanRB, bakal hadir juga beberapa menteri lainnya dalam rapat tersebut seperti Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri.

"Rapat Tingkat Menteri. Yang pasti Menaker, Menag, Menpan, Mendagri. Mungkin masih ada yang lain lagi," ungkap Sekretaris Jenderal Kemenpan RB Dwi Wahyu Atmaji.

Dikonfirmasi langsung terkait hal yang sama, Kemenko PMK belum bisa memberi kepastian jadi tidaknya agenda rapat untuk pemangkasan cuti bersama terlaksana besok.

"Belum ada info nih. Soalnya bapaknya (Muhadjir Effendi) masih perjalanan dari Papua ke Jakarta," kata Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kemenko PMK Achmad Soleh.

Sebelumnya telah ditetapkan cuti bersama Desember 2020 mulai tanggal 28 sampai 31. Cuti bersama tersebut merupakan pergeseran dari jadwal yang sebelumnya ditetapkan pada 26-29 Mei 2020.

Kemudian muncul wacana memangkas cuti bersama akhir tahun tersebut. Wacana pemangkasan cuti bersama itu pertama kali keluar oleh mulut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sendiri. Jokowi pun menjelaskan beberapa alasan di balik rencana pemangkasan cuti bersama Desember 2020 tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2