Sejarah NET TV: Gantikan Spacetoon hingga Kini Digugat Pailit

Soraya Novika - detikFinance
Jumat, 27 Nov 2020 14:13 WIB
Logo NET TV
Foto: Rachman Haryanto/detikcom

Kemudian, Presiden Direktur Indika Group Agus Lasmono bersama bersama dengan Mantan Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV Wishnutama Kusubandio menggagas kelahiran NET TV.

Peluncuran NET TV pun sengaja diformat berbeda dari stasiun televisi lainnya. NET TV di awal kemunculannya kerap menyajikan program yang edukatif yang menghibur seperti Ini Talkshow, Tonight Show, OK-JEK, Indonesia Morning Show, 86, Tetangga Masa Gitu, dan lain-lainnya.

Secara tampilan, NET TV juga muncul dengan gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih cerah. NET TV muncul dengan menggunakan sistem full high definition (Full-HD) dari hulu hingga ke hilir. Dengan ini, gambar yang ditayangkan di NET TV akan terlihat lebih jelas, unggul dari saluran televisi lainnya.

NET TV juga kerap mengundang artis mancanegara untuk acaranya, perayaan ulang tahun NET misalnya. Beberapa artis mancanegara yang pernah diundang NET TV di antaranya Jessie J, Carly Ray Jepsen, Jonas Brother, Hailee Stanfield dan lain sebagainya.

Kini, NET TV dapat disaksikan melalui siaran terrestrial tidak berbayar atau free to air. NET TV juga dapat disaksikan dengan berlangganan televisi berbayar di antaranya melalui First Media (channel 371), BIG TV (channel 232), dan Orange TV.

Sementara para pelanggan internet, juga dapat mengakses live streaming melalui youtube.com/netmediatama, web www.netmedia.co.id, sertai di iOS dan Android melalui aplikasi: Zulu.

Halaman

(fdl/fdl)