Canda Luhut ke Erick saat Bahas Anggaran PEN: Nanti Kita Santet

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 27 Nov 2020 17:13 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Foto: KEMENKO MARVES
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar pengembangan kawasan wisata Borobudur juga memperhatikan kawasan sekitarnya. Sebab, kawasan di sekitar Borobudur memiliki pemandangan yang bagus.

"Di belakang itu ada Gunung Menoreh. Dulu tempat kami latihan waktu taruna, saran saya itu kan punya histori itu ceritanya itu kalau boleh dipelihara jadi orang hiking dari Hotel Amanjiwo ya," katanya dalam rapat koordinasi nasional pengembangan kawasan super prioritas, Jumat (27/11/2020).

"Saya pernah nginep di situ bisa naik ke atas bisa breakfast di atas. Seperti-seperti itu saran saya perlu lihat sehingga orang datang tidak sekali," tambahnya.

Luhut mengaku beberapa kali menginap di hotel tersebut. Di sekitar situ, bisa melihat pemandangan Borobudur dan matahari terbit.

"Saya sudah 3 kali nginep di situ karena menurut saya bagus melihat tadi Borobudur langsung melihat sunrise dan seterusnya," terangnya.

Soal infrastruktur, ia pun menyinggung Menteri BUMN Erick Thohir dan anggaran pemulihan ekonomi nasional (PEN). Luhut juga melontarkan candaan pada Erick untuk tidak mengurangi anggaran tersebut.

"Nanti infrastruktur saya juga ngingetin Pak Menteri BUMN mengenai PEN itu kan Rp 21 triliun untuk masuk 2021 ini. Saya mohon nanti kan Pak Erick yang punya duit kita ancam aja Pak Erick supaya jangan kurang-kurangi itu uang. Kalau nggak nanti kita santet itu," ujarnya.

(acd/ara)