Sri Mulyani ke Anak Sekolah: Jangan Lupa Jalankan Protokol Kesehatan

Hendra Kusuma - detikFinance
Senin, 30 Nov 2020 10:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani Indrawati melantik Kepala BKF dan Dirut LMAN
Foto: Dok. Kementerian Keuangan
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta kepada seluruh siswa dan siswi untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang telah diberlakukan pemerintah. Tujuannya agar pelajar nasional berkontribusi dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Hal itu diungkapkannya dalam acara Hari Mengajar Kementerian Keuangan Mengajar ke-5 yang diselenggarakan secara virtual, Senin (30/11/2020).
"Kita semua sekalian jangan lupa menjalankan protokol kesehatan, pakai masker," kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani mengatakan, pelaksanaan sistem pendidikan di Indonesia sudah hampir sembilan bulan dilakukan secara daring akibat pandemi COVID-19. Penyebaran virus yang vaksinya masih dicari ini pun sudah diketahui oleh seluruh kelompok masyarakat.

Oleh karena itu, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta kepada seluruh siswa dan siswi di Indonesia menjalankan protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah yaitu 3M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"Bahkan kalau ketemu dari orang yang di rumah sendiri, jaga jarak meski 9 bulan tidak ketemu, dan sering mencuci tangan, 3M," jelasnya.

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan pentingnya menjalankan protokol kesehatan adalah karena Corona merupakan virus yang tidak terlihat penampakannya seperti apa. Virus yang berasal dari China ini bahkan bisa menyerang siapa saja mulai dari anak kecil hingga orang tua.

"Dia tidak mengenal umur, presiden Brasil kena COVID-19, perdana menteri Inggris kena, presiden Amerika terkena, sampai murid-murid pun bisa. Jadi kita semua kalian jangan lupa menjalankan protokol kesehatan," ungkap Sri Mulyani.

(hek/fdl)