Habiskan Rp 8 T, Universal Studio Jepang Buka Taman Nintendo Februari 2021

Aulia Damayanti - detikFinance
Senin, 30 Nov 2020 14:49 WIB
Universal Studios Jepang
Foto: Wahyu Setyo Widodo/detikTravel
Jakarta -

Universal Studios Jepang bakal membuka area bermain bertema Nintendo pada 4 Februari 2021. Pembangunan area itu diperkirakan telah menelan dana senilai US$ 580 juta setara Rp 8,2 triliun (kurs Rp 14.000). Rencana ini telah lama tertunda akibat pandemi COVID-19.

Mengutip dari Japan Times, Senin (30/11/2020) Super Nintendo World, dibangun di situs Universal Studios Jepang di Osaka. Area itu diharapkan sebagai replika games paling populer Nintendo Co dengan wahana, toko, dan aktivitas lainnya.

Salah satu atraksi pertama adalah perjalanan Mario Kart di dalam rekreasi Bowser's Castle. Meminjam ide dari games Super Mario, pengunjung dapat mengumpulkan koin virtual dengan mengenakan gelang khusus saat mereka menjelajahi area dan berinteraksi dengan fitur taman melalui Switch.

Proyek yang menjadi terbesar taman bermain ini telah lama tertunda akibat pandemi COVID-19. Osaka sebagai tempat di mana Universal Studio Jepang berada, menjadi wilayah dengan kasus COVID-19 terparah di Jepang.

Proyek yang melisensikan karakter dari Nintendo ini merupakan bagian dari upaya perusahaan games yang berbasis di Kyoto untuk memperluas waralaba di luar bisnis gamesnya. Film, toko barang dagangan, dan aplikasi ponsel cerdas semuanya dirancang sebagai pemikat pengguna baru agar membeli games produk perusahaan.

(fdl/fdl)