Begini Cara Akses Wifi Gratis di Halte TransJakarta

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Selasa, 01 Des 2020 16:54 WIB
Halte TransJakarta Tosari baru yang lebih dekat dengan Bundaran HI telah beroperasi. Halte ini berjarak sekitar 100 meter dari Halte Tosari lama.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

PT Transjakarta menyediakan wifi gratis di tiap halte busnya pada seluruh koridor di Jakarta. Wifi yang disiapkan ini bisa dinikmati selama jam operasional Transjakarta.

Direktur Eksekutif Transformasi Digital, Teknologi, dan Informasi Transjakarta Gidionton Saritua mengatakan masyarakat pun tak perlu melakukan pendaftaran apapun untuk menikmati layanan wifi gratis ini.

"Jadi ini gratis, tanpa biaya, tanpa kuota. Lalu ini bisa digunakan instan tanpa registrasi ataupun password, tinggal akses saja wifi kita," ujar Gidionton dalam peluncuran program wifi gratis ini secara virtual, Selasa (1/12/2020).

Gidionton menjelaskan pihaknya menyiapkan wifi dengan kapasitas bandwith sebesar 5 gb. Kemudian, per pengguna bisa menikmati kecepatan internet hingga 20 mbps.

"Kapasitas bandwith-nya kita buat sebesar 5 gb untuk di tahun 2020 ini. Hal ini bisa nikmati kecepatan internet 20 mbps per pelanggan. Tanpa bayar dan tanpa batas kuota," jelas Gidionton.

Gidionton juga berharap dengan program ini bisa menarik masyarakat Jakarta untuk menggunakan transportasi umum, khususnya bus Transjakarta.

" Harapannya agar semua masyarakat mau naik angkutan umum Jakarta. Dengan fasilitas ini masyarakat bisa menunggu bus tiba sambil melakukan hal produktif lewat handphonenya bersama wifi gratis ini," kata Gidionton.

(zlf/zlf)