Gaet Nasabah, Agen Bank Bagikan Kupon Berhadiah Kulkas hingga Motor

Angga Laraspati - detikFinance
Jumat, 04 Des 2020 14:09 WIB
Agen BRILink sekaligus pemilik toko sembako
Foto: Angga Laraspati/detikcom
Bengkalis -

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menarik minat masyarakat dalam membeli produk dan juga jasanya. Tak terkecuali salah satu agen Bank BRI atau yang biasa disebut agen BRILink di Pulau Rupat, Bengkalis, Riau.

Herman (63) namanya, menjadi agen BRILink sudah sejak tahun 2016. Untuk menggaet pengunjung dan juga nasabah BRI sebanyak-banyaknya, ia punya cara unik yakni dengan membagikan kupon berhadiah. Cara ini sudah ia tekuni sejak awal menjadi agen BRILink dan hasilnya bisa mendapatkan 30 hingga 40 transaksi BRILink per harinya.

"Karena kami dari jasa BRILink itu memberikan hadiah lagi untuk para pelanggan dan itu dari uang kami pribadi nggak ada di bantu BRI kami dari agen BRILink untuk menarik pelanggan. Kami menyisihkan sedikit dari uang hasil jasa kami, disisihkan untuk bikin hadiah bagi anggota kami. Jadi itu langsung dari Herman sendiri," ungkap Herman kepada detikFinance beberapa waktu yang lalu dalam program Tapal Batas.

Untuk mendapatkan hadiah, pelanggan harus melakukan transaksi di tempatnya seperti pengiriman uang, penarikan, dan juga penyimpanan uang. Pelanggan pun akan mendapatkan satu kupon berhadiah untuk nantinya diundi tiap tahun dengan hadiah-hadiah menarik.

Usai melakukan transaksi tersebut, Herman akan mengambil Rp 10.000 setiap kali transaksi untuk nantinya dikembalikan kepada pelanggan dalam hadiah menarik. Seperti pada tahun ini, Herman memberikan hadiah TV 50 inch hingga kulkas. Bahkan sebelumnya Herman pernah memberikan hadiah satu unit sepeda motor hingga kalung emas.

"Kita kan jadi jasa ini, jadi salah satunya di Rupat ini yang kasih hadiah, kalau misalkan nggak ada kaya gini daya tarik kita kurang lah, makanya kita harus berkorban lah setidaknya," ungkap Herman.

Dalam merintis usahanya, ia meminjam modal KUR ke Bank BRI untuk membeli toko yang ia miliki sekarang. Bahkan kini ia bisa memiliki dua toko baru untuk menopang bisinisnya.

"Kalau yang KUR itu menurut saya sangat membantu. Terlebih di saat pandemi kali ini KUR itu sangat membantu. Saya itu punya 2 cabang, ya modal 20 juta lah. Karena kan kita yang itu juga pinjam, jadi KUR sangat membantu saya dalam membuka cabang kedua," imbuhnya.

Selama masa pandemi di mana setiap sektor mengalami kesulitan, Herman mengaku tidak ikut terdampak. Selain adanya layanan BRILink, KUR dari BRI juga diakuinya membantu usaha di masa ini.

"KUR sangat membantu saya ya apalagi di masa pandemi kali ini. Jadi usaha tetap jalan. Di sisi lain layanan BRILink kan juga masih berjalan jadi ya di masa pandemi ini usaha saya tetap aman," pungkasnya.

detikcom bersama BRI mengadakan program Tapal Batas yang mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus beritanya di tapalbatas.detik.com.



Simak Video "Yuk Ikuti Lagi Ekspedisi Tapal Batas Terbaru!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/hns)