4 Perempuan Terkaya di Dunia, Salah Satunya Mantan Istri Jeff Bezos

Lusiana Mustinda - detikFinance
Sabtu, 05 Des 2020 10:26 WIB
Potret Kompak Jeff dan MacKenzie Bezos Sebelum Bercerai
Foto: Reuters
Jakarta -

Perempuan terkaya di dunia versi Forbes pada tahun 2020 mencapai 234 perempuan. Salah satu di antaranya adalah mantan istri Jeff Bezos hingga Alice Walton sang pewaris Walmart.

Perempuan terkaya di dunia nomer satu adalah Alice Walton. Pewaris dari Walmart ini memiliki total kekayaan sebesar US$ 54,4 miliar atau Rp 794,1 triliun.

Posisi kedua ditempati oleh Francoise Bettencourt Meyer dan keluarga. Cucu dari pendiri L'oreal ini menjadi pewaris setelah ibunya meninggal di usia ke 94. Total kekayaannya mencapai US$ 48,9 miliar atau setara dengan Rp 713,8 triliun.

Perempuan terkaya di dunia ketiga adalah Julia Koch. Julia memiliki kekayaan sebesar US$ 38,2 miliar atau setara Rp 557,6 triliun.

Nama perempuan terkaya di dunia keempat adalah MacKenzie Bezos. Ia adalah mantan istri dari Jeff Bezos. Keduanya pertama kali mengumumkan perceraian mereka pada awal tahun 2019 dan diumumkan di Twitter.

Meskipun sudah bercerai, akan tetapi MacKenzie ternyata masih memegang 25 persen saham Amazon, perusahaan yang dimiliki oleh mantan suaminya, Jeff Bezos.

Selain masuk dalam empat besar perempuan terkaya di dunia, MacKenzie juga masuk dalam urutan 25 orang terkaya di dunia pasca bercerai dengan Jeff Bezos.

MacKenzie berasal dari California dan pernah berkuliah di Universitas Princeton. Di kampusnya, ia pernah menjadi asisten novelis Toni Morrison yang terkenal pernah menang Pullitzer serta Nobel.

"MacKenzie adalah salah satu murid terbaik di kelas penulisan kreatifku, sungguh salah satu yang terbaik," kata Morrison yang dikutip dari USA Today.

MacKenzie memang sangat suka menulis, khususnya cerita fiksi. Ia pernah menulis novel yang berjudul 'The Testing of Luther Albright' terbit tahun 2005. Lalu novel keduanya yang berjudul 'Traps', lahir di tahun 2013.

Di tahun 2014, MacKenzie juga mendirikan organisasi anti bullying bernama Bystander Revolution dan menjadi Executive Director.

Berapa jumlah kekayaan MacKenzie, perempuan terkaya di dunia yang hartanya disebut tak habis 3.000 tahun setelah bercerai dengan Jeff Bezos?

KLIK DI SINI UNTUK MEMBACA.

(lus/erd)