Kebijakannya Disebut Keliru, Susi Cerita Pernah Dituntut Rp 1 Triliun

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Sabtu, 05 Des 2020 11:00 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan keterangan kepada awak media mengenai kebijakan pemerintah terkait cantrang di Jakarta, Kamis (17/1/2018). Dalam kebijakan ini pemerintah memberikan kesempatan bagi para nelayan di pantura untuk beralih dari cantrang.
Susi Pudjiastuti/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bercerita jika dirinya terbuka bagi siapa saja yang ingin menuntut kebijakannya. Susi bercerita pengalamannya di pemerintahan kala itu.

Ia pun bercerita ada orang yang menuntut dirinya hingga Rp 1 triliun. Namun, tuntutan itu tidak berhasil.

"Dulu waktu saya masih menjabat saya sudah bilang siapa yang berkeberatan dengan kebijakan saya bisa PTUN kan saya. Saya waktu itu karena pejabat negara punya pengacara yaitu Bapak Jaksa Agung tapi tidak ada yang me-PTUN-kan, 'Oh ada-ada satu orang yang menuntut saya Rp 1 triliun, satu perusahaan tapi oleh pengacara menteri waktu itu Pak Jaksa Agung tidak berhasil," ujar Susi melalui video yang diunggah lewat akun Twitternya, Sabtu (5/12/2020).

Kemudian, ia mempertanyakan kebijakan apa yang keliru. Dalam rekaman video, Susi sendiri tengah asik berada di tengah laut.

"Sekarang saya cuma Susi Pudjiastuti sedang paddling di tengah laut apa urusannya yang keliru, coba, apa?" ujarnya.

Menurut Susi, semua yang keliru sudah diganti. Seharusnya, yang keliru itu kini menjadi benar.

"Kan sudah diganti semua yang keliru, mestinya kan jadi benar, kalau keliru diganti masa keliru lagi, keliru diganti ya jadi benar," ujarnya.

(acd/ara)