Sri Mulyani: Tak Ada Toleransi Terhadap Korupsi!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 09 Des 2020 16:58 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) didampingi Wamenkeu Suahasil Nazara (kanan) mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi XI di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (26/8/2020). Raker tersebut membahas Laporan Keuangan Kementerian Keuangan pada APBN 2019. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI
Jakarta -

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengucapkan selamat Hari Anti Korupsi Sedunia melalui unggahan di akun Instagramnya.

Dia menyebutkan jika peringatan Hakordia ini dirayakan bersamaan dengan perjuangan dunia melawan pandemi COVID-19 yang menjadi ancaman luar biasa.

Menurut dia anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) menjadi alat utama untuk menangani pandemi. "Membantu rakyat, melindungi dan memulihkan ekonomi," ujar dia dikutip dari akun Instagram @smindrawati, Rabu (9/12/2020).

Dia mengajak jajaran di Kementerian Keuangan untuk memberantas korupsi. Sri Mulyani meminta jajaran untuk menjaga dan menjalankan nilai-nilai Kemenkeu dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari dan saat berinteraksi dengan siapapun.

Celah yang menjadi penyebab korupsi harus ditutup. Caranya dengan memperbaiki peraturan dan proses bisnis, serta memanfaatkan teknologi yang mencegah potensi korupsi.

Misalnya dengan menciptakan suasana kerja yang transparan dan terbuka yang dapat saling menjaga dan mengawasi tingkah laku dan keputusan sesuai dengan sumpah jabatan.

"Hari ini, lusa, dan selamanya, sikap kita harus selalu sama, TIDAK ADA TOLERANSI TERHADAP KORUPSI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberi kekuatan untuk kita selalu amanah dan memilih jalan yang benar dan bersih," ujarnya.

(kil/zlf)