Pelanggan Melonjak, Biaya Langganan Disney+ di AS Ikut Naik

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 11 Des 2020 13:31 WIB
Disney Plus Hotstar
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Layanan streaming Disney+ makin diminati selama pandemi COVID-19. Sejak diluncurkan, total pelanggan Disney+ lebih dari 86 juta pelanggan naik dari 74 juta pelanggan pada kuartal III-2020.

"Kami tahu Disney+ akan beresonansi dengan konsumen dan menonjol di pasar. Dan tentu saja, Disney+ telah melampaui ekspektasi terliar kami," kata CEO Disney Bob Chapek dikutip dari CNN, Jumat (11/12/2020)

Disney mengumumkan biaya bulanan layanan di AS akan naik US$ 1 pada Maret 2021 menjadi US$ 7,99. Permintaan yang kuat untuk Disney+ mendorong perusahaan untuk meningkatkan perkiraan pelanggan jangka panjangnya.

Perusahaan memproyeksikan layanan tersebut akan memiliki 230 juta hingga 260 juta pelanggan pada akhir 2024. Angka itu melonjak besar dari proyeksi awal tahun lalu 60 juta menjadi 90 juta.

Disney juga mengatakan Disney+, Hulu, ESPN +, dan Hotstar, telah memiliki lebih dari 137 juta langganan secara global. Disney menambahkan layanan Disney+ akan diluncurkan di lebih banyak negara termasuk Korea Selatan, Eropa Timur dan Hong Kong.

Selain itu, perusahaan juga memamerkan banyak konten baru ke depannya. Disney+ akan memiliki sekitar 10 seri baru dari Marvel dan Star Wars, serta 15 seri live action Disney, Animasi Disney dan Pixar.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2