10 Artis Asia Paling Berpengaruh, dari BLACKPINK hingga Amitabh Bachchan

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 08:41 WIB
Blackpink
Blackpink/Foto: Instagram
Jakarta -

Forbes Asia's kembali merilis 100 Digital Stars. Isinya merupakan deretan artis mulai dari penyanyi, band hingga bintang film yang memiliki pengaruh besar di dunia digital. Ada BLACKPINK hingga Amitabh Bachchan dalam daftar ini.

Daftar ini menunjukkan mereka para artis memiliki pengaruh besar di media sosial dengan jumlah pengikut setia yang sangat banyak. Pengaruh itu diukur dari berbagai platform media sosial.

1. BLACKPINK

Girl band yang terdiri dari Lisa, Rose, Jennie, dan Jisoo ini merupakan artis Korea Selatan yang sangat berpengaruh di media sosial. Lisa bahkan memiliki 42 juta followers yang membuat dia menjadi global brand ambassador untuk Celine. Begitu juga dengan rekan-rekannya, seperti Jennie untuk brand Chanel, Jisso untuk Dior dan Rose untuk Saint Laurent.

2. Jackson Yee

Pria berusia 20 tahun itu merupakan member dari band TFBoys. Pria dengan nama asli Yi Yiangqianxi memulai karirnya di 2019 dengan berakting di film Better Days. Dari film itu dia meraih penghargaan sebagai Best New Performer dari Hong Kong film Awards. Ketenaran itu membuat dia memiliki followers sebanyak 89 juta di platform Weibo. Dari followers itu dia dipercaya oleh brand Emporio Armani dan Tiffany & Co.

3. Davika Hoorne

Wanita berdarah Belgia-Thailand ini dikenal juga dengan nama Mai Davika. Dia merupakan aktris yang sempat meraih penghargaan Best Actress dalam Thailand's Nataraja Awards. Dia sangat tenar di Instagram dan memiliki 12 juta followers. Dia kini mendapatkan endorsement untuk brand Gucci dan L'Oreal.

4. Amitabh Bachchan

Aktor senior India ini kariernya tak perlu dipertanyakan lagi. Ia sudah melakoni peran di 200 film berbeda. Dengan aura kebintangannya pria berusia 78 tahun itu memiliki 105 juta pengikut di media sosial. Namun tidak seperti arti sebelumnya dia menggunakan kekuatan media sosialnya untuk mengumpulkan dana bantuan penanganan COVID-19 hingga mencapai US$ 7 juta.

5. Chi Pu

Wanita dengan nama asli Nguyen Thuy Chi merupakan artis yang paling tenar di kalangan selebriti Vietnam. Dia memiliki 19 juta pengikut di media sosial. Wanita yang mengawali karir sebagai model itu mulai banting stir menjadi penyanyi. Penampilannya dalam lagu Anh oi o lai telah ditonton 92 juta kali di YouTube.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2