Meghan Markle Investasi di Perusahaan Susu Oat

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 09:53 WIB
Meghan Markle dan Pangeran Harry
Foto: Instagram @sussexroyal
Jakarta -

Meghan Markle dikabarkan berinvestasi di produsen susu oat instan Clevr Brands. Namun, Markle tidak mengungkapkan nilai investasi itu hanya mengungkap maksud investasi ini untuk mendukung wirausahawan wanita.

"Saya bangga berinvestasi dalam komitmen Hannah untuk mencari bahan-bahan etis dan menciptakan produk yang secara pribadi saya sukai dan memiliki pendekatan holistik untuk kesehatan," ujar Markle, dikutip dari CNN, Selasa (15/12/2020).

CEO Clevr Brands Hannah Mendoza memulai bisnisnya pada 2019. Perusahaan yang dimulai sebagai kafe hanya menggunakan bahan organik dalam produknya.

Clevr Brands menjual empat rasa minuman bubuknya oat seharga US$ 28 per 14 kantong. Perusahaan mengklaim produk yang diproduksi menggunakan bahan dasar yang menyehatkan. Selain itu seluruh kemasan produknya 100% hasil daur ulang.

"Prioritas kerja sama kami dengan pemasok bahan yang dikelola oleh rumahan dengan rantai pasokan yang lebih transparan," kata Clevr Brands.

Susu oat belakangan menjadi favorit dan paling sukses di industri makanan dan minuman. Penjualan produk susu nabati telah melonjak dalam beberapa tahun terakhir dan meningkat pesat selama pandemi CCOVID-19. Kini berinvestasi di industri tersebut menjadi tren bagi investor, termasuk Meghan Markle.

Pada bulan Juli, banyak investor termasuk Oprah Winfrey dan Natalie Portman menginvestasikan US$ 200 juta di perusahaan susu oat Oatly.

Tren susu oat diprediksi akan makin trending, pasalnya beberapa perusahaan minuman dan makanan berencana membuat produk susu oat. Nestlé (NSRGY) dan Starbucks (SBUX) mengumumkan akan meningkatkan penawaran susu oat dengan memperkenalkan krim non-susu.

(ara/ara)