Adidas Mau Jual Reebok, Siapa yang Berminat Beli?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Selasa, 15 Des 2020 16:26 WIB
Adidas Gandeng Bank JPMorgan Untuk Jual Reebok yang Terus Merugi
Foto: DW (News)
Jakarta -

Adidas Group mengumumkan akan menjual merek Reebok. Perusahaan asal Jerman itu dikabarkan telah memiliki beberapa pembeli potensial untuk merek Reebok.

Dilansir dari Hypebae, Selasa (15/12/2020), Adidas sendiri mengakuisisi Reebok pada tahun 2006. Kala itu, Adidas membeli Reebok dengan nilai US$ 3,8 miliar.

"Kami tengah mempertimbangkan alternatif strategis untuk Reebok,. Alternatif ini mencakup potensi penjualan Reebok yang masih menjadi bagian dari perusahaan," tulis pertanyaan resmi Adidas Group.

Perusahaan menyatakan, keputusan resmi penjualan Reebok ini baru diumumkan tahun depan.

"Keputusan akan diumumkan pada 10 Maret 2021, ketika strategi baru perusahaan secara resmi dapat diinformasikan," lanjut isi penyataan resmi perusahaan.

Adidas dikabarkan sudah mengantongi beberapa nama pembeli potensial Reebok. Pertama, Authentic Brands Group (ABG) yang memiliki sederet merek ternama seperti Forever 21, AĆ©ropostale, Volcom, Nautica, dan sebagainya. Menurut sumber, ABG tertarik untuk membahas kemungkinan membeli Reebok.

Pembeli potensial lainnya ialah VF Corp, induk dari merek The North Face dan Timberland yang mengakuisisi Supreme bulan lalu.

Rencana penjualan Reebok merupakan bagian dari rencana lima tahunan perusahaan asal Jerman itu. Pasalnya, Reebok terus mengalami penurunan pendapatan tahun ini.

(ang/ang)

Tag Terpopuler