Deretan Seleb Asia Paling Berpengaruh, Blackpink Punya Harta Berlimpah

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 06:20 WIB
Dokumenter BLACKPINK: Light Up the Sky
Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Deretan artis Asia dikumpulkan oleh Forbes ke dalam daftar 100 Digital Stars. Daftar tersebut berisikan penyanyi, bintang film hingga band yang memiliki pengaruh besar di dunia digital. Blackpink ada di papan teratatas.

Daftar ini menunjukkan mereka para artis memiliki pengaruh besar di media sosial dengan jumlah pengikut setia yang sangat banyak. Pengaruh itu diukur dari berbagai platform media sosial.

Melansir Forbes, Forbes Asia membuat daftar ini dengan mengkombinasikan antara seberapa luas jangkauan dan keterlibatan mereka dari media sosialnya. Selain itu dipertimbangkan juga karir, bisnis hingga dampak terhadap endorsement brand.

1. Blackpink

Girl band yang terdiri dari Lisa, Rose, Jennie dan Jisoo ini merupakan artis Korea Selatan yang sangat berpengaruh di media sosial. Lisa bahkan memiliki 42 juta followers yang membuat dia menjadi global brand ambassador untuk Celine. Begitu juga dengan rekan-rekannya, seperti Jennie untuk brand Chanel, Jisso untuk Dior dan Rose untuk Saint Laurent.

2. Jackson Yee

Pria berusia 20 tahun itu merupakan member dari band TFBoys. Pria dengan nama asli Yi Yiangqianxi memulai karirnya di 2019 dengan berakting di film Better Days. Dari film itu dia meraih penghargaan sebagai Best New Performer dari Hong Kong film Awards. Ketenaran itu membuat dia memiliki followers sebanyak 89 juta di platform Weibo. Dari followers itu dia dipercaya oleh brand Emporio Armani dan Tiffany & Co.

3. Davika Hoorne

Wanita berdarah Belgia-Thailand ini dikenal juga dengan nama Mai Davika. Dia merupakan aktris yang sempat meraih penghargaan Best Actress dalam Thailand's Nataraja Awards. Dia sangat tenar di Instagram dan memiliki 12 juta followers. Dia kini mendapatkan endorsement untuk brand Gucci dan L'Oreal.

4. Amitabh Bachchan

Aktor senior India ini karirnya tak perlu dipertanyakan lagi. Amitabh sudah melakoni peran di 200 film berbeda. Dengan aura kebintangannya pria berusia 78 tahun itu memiliki 105 juta pengikut di media sosial. Namun tidak seperti arti sebelumnya dia menggunakan kekuatan media sosialnya untuk mengumpulkan dana bantuan penanganan COVID-19 hingga mencapai US$ 7 juta.

5. Chi Pu

Wanita dengan nama asli Nguyen Thuy Chi merupakan artis yang paling tenar di kalangan selebriti Vietnam. Dia memiliki 19 juta pengikut di media sosial. Wanita yang mengawali karir sebagai model itu mulai banting stir menjadi penyanyi. Penampilannya dalam lagu Anh oi o lai telah ditonton 92 juta kali di Youtube.

6. BTS

Selain Blackpink, BTS yang merupakan boyband Korea Selatan ini juga masuk ke daftar. BTS memiliki 33 juta pengikut di Instagram. Dengan ketenaran itu membuat boyband ini mudah mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.

7. Mario Maurer

Maurer merupakan pria yang meraih penghargaan Best Actor dalam Thailand's TV Gold Awards untuk peran di Thai TV series The Pharmacist Of Chaloang. Pria berdarah Jerman-Thailand itu memiliki 11 juta pengikut di Facebook. Dengan pengikut itu dia mendapatkan sponsor dari King Power dan menggunakan kekuatan digitalnya untuk kegiatan amal.

8. Zhou Dongyu

Zhou merupakan artis yang sudah melakoni lusinan film di China. Di film Better Days dia meraih penghargaan Best Actress. Dia memiliki 31 juta followers di Weibo. Dari pengikut itu dai mendapatkan endorsement dengan beberapa brand seperti Burberry dan Victoria's Secret.

9. MayDay

Band beranggotakan 5 pria asal Taiwan ini sangat tenar di kawannya. Sang vokalis, Ashin bahkan memiliki 4 juta pengikut di Facebook. Mereka sempat menggelar konser virtual dan telah ditonton sebanyak 42 juta kali.

10. Rebel Wilson

Aktris dari Australia ini memiliki 9 juta pengikut di Instagram. Dia memiliki pengikut yang banyak berkat konten yang diunggahnya tentang usaha dia untuk menurunkan berat badan.

Baca di halaman berikutnya untuk mengetahui kekayaan Blackpink.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3