Ramai Tagar #BoikotJNE, Hotman Paris 'Turun Gunung'

Tim Detikcom - detikFinance
Rabu, 16 Des 2020 12:55 WIB
Pengacara
Foto: Desi/detikHOT
Jakarta -

Hashtag BoikotJNE yang sempat trending topic di Twitter. JNE pun buka suara. Pihaknya menunjuk pengacara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum.

Berdasarkan postingan di Instagram milik pengacara kodang itu, Hotman menggelar konferensi pers hari ini Rabu, 16 Desember 2020 pukul 14.00 WIB.

"UNDANGAN KONFERENSI PERS (PRESS CONFERENCE) PT TIKI JALUR NUGRAHA EKA KURIR ("JNE"), dengan didampingi oleh Dr. Hotman Paris Hutapea, S.H., M.Hum dan Tim Pengacara mengundang Rekan-Rekan Wartawan/Media untuk menghadiri Konferensi Pers," demikian bunyi undangan tersebut dikutip detikcom.

Kegiatan yang digelar di Jet Ski Café, Pluit, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta itu, untuk mendengarkan hak jawab JNE atas pemberitaan yang beredar.

"Topik: HAK JAWAB JNE ATAS PEMBERITAAN AFILIASI DENGAN ORMAS TERTENTU," jelas keterangan tersebut.

Hashtag BoikotJNE trending di tengah HUT JNE yang ke-30, mengusung tema 30 Tahun Bahagia Bersama. Tema ini disebarluaskan JNE lewat akun Twitter resminya @JNE_ID.

Sejumlah tweets mengaitkan seruan boikot tersebut dengan postingan akun JNE soal ucapan selamat dari salah satu tokoh agama.

(upl/upl)