Sudah 18 Timses Jokowi Jadi Komisaris di BUMN

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 17 Des 2020 07:15 WIB
Jokowi
Foto: (IG/Jokowi)
Jakarta -

Bertambah lagi nama relawan atau eks tim sukses (timses) Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang diangkat jadi komisaris BUMN. Kini ada sekitar 19 nama eks timses Jokowi yang didapuk jadi petinggi di perseroan pelat merah.

Berikut daftarnya:

1. M. Arief Rosyid Hasan

Eks Relawan atau eks Timses Jokowi, M Arief Rosyid Hasan menjadi Komisaris Independen di Bank Syariah Indonesia. Dia sebelumnya pernah menjadi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen di Bank Syariah Indonesia, aktif di sejumlah organisasi misalnya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (2013-2015), Ketua Pemuda di Dewan Masjid Indonesia (2017-sekarang), Wasekjen BPP HIPMI (2019-sekarang), dan menginisiasi sejumlah kolaborasi dengan anak muda di Masjid hingga di Lembaga Pemasyarakatan.

2. Rizal Malaranggeng

Politisi Partai Golkar ini diangkat sebagai komisaris PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) pada Juni 2020 lalu. Adik Andi Malaranggeng ini tercatat mendapat penugasan khusus dalam tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf.

3. Lukman Edy

Lukman menjabat sebagai wakil komisaris utama merangkap komisaris independen PT Hutama Karya (Persero). Politikus PKB ini sebelumnya wakil direktur saksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

4. Zulnahar Usman

Mantan bendahara umum Partai Hanura ini ditunjuk sebagai komisaris PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) pada Februari 2020. Dia sebelumnya pernah menjabat direktur logistik & APK dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3