DHL dan Royal Mail Setop Pengiriman ke Inggris karena Ada Corona Baru

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 22 Des 2020 14:38 WIB
Rebuilding, renovating, repairing, restoring the Houses of Parliament and Elizabeth Tower in London.
Foto: iStock
Jakarta -

Dua perusahaan jasa pengiriman barang Royal Mail dan DHL Jerman telah memberhentikan pengiriman ke Eropa dan Inggris. Langkah tersebut dilakukan karena pembatasan yang dilakukan akibat virus Corona baru yang menginfeksi warga Inggris.

DHL mengatakan surat dan kartu pos tidak berhenti dikirim. Sementara barang yang dibatalkan pengirimannya akan dikembalikan kepada pengirimnya. Namun, DHL juga mengungkap pengiriman paket melalui udara akan tetap dikirimkan.

"Sayangnya, kami terpaksa menghentikan sepenuhnya pengiriman paket yang berisi barang ke Inggris dan Irlandia mulai sekarang hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata DHL, dikutip dari BBC, Senin (22/12/2020).

Sedangkan Royal Mail membatalkan semua pengiriman surat ke Eropa, namun pengiriman ke Irlandia tetap berlangsung.

Selain pembatasan akibat virus Corona baru, belakangan pelabuhan Inggris juga mengalami masalah imbas dari Brexit. Akibat jasa pengiriman banyak membatalkan pengiriman, supermarket khawatir akan terancam kekurangan pasokan bahan makanan.

Direktur Jenderal Kelompok Pengusaha CBI Josh Hardie memastikan bahwa stok bahan pangan akan terpenuhi untuk hari Natal dan akan cepat mencari solusi jika masalah tersebut terjadi.

"Supermarket memiliki persediaan yang baik untuk Natal. Tetapi di seluruh manufaktur, harus segera menyelesaikan gangguan pengiriman barang itu sesegera mungkin," katanya.

(zlf/zlf)