Dirut BTN Pahala Mansury Diangkat Jadi Wamen BUMN

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 23 Des 2020 07:28 WIB
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Pahala Nugraha Mansury bersama Managing Director Ciputra Group Budiarsa Sastrawinata dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan RI Andin Hadiyanto menyampaikan materi pada acara Talkshow bertajuk Peran Sektor Properti/Perumahan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional 2021 di Jakarta, Kamis (10/12). Bank BTN optimistis sector perumahan akan ikut mengalami akselerasi positif sejalan dengan proyeksi pemulihan ekonomi pada 2021. Optimisme tersebut seiring dengan dukungan dari pemerintah dan seluruh stakeholders terkait untuk pertumbuhan sector perumahan.
Pahala Mansury (tengah). Foto: dok. Bank BTN
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melantik 6 menteri baru. Selain itu akan dilakukan juga pelantikan juga 5 wakil menteri.

Dari 5 jejeran wakil menteri yang akan dilantik hari ini dikabarkan ada nama Direktur Utama BTN Pahala N Mansury. Dia akan menjadi wakil menteri BUMN.

"Salah satu wamen Pak Pahala Mansury Wamen BUMN. (Jumlah wamen yang dilantik) 5 orang. Semua wamen di lantik juga bersama para menteri," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono melalui pesan singkat, Rabu (23/12/2020).

Pahala sendiri akan menduduki kursi wakil menteri BUMN yang ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin. Budi dipercaya Jokowi untuk menjadi Menteri Kesehatan.

Sekadar informasi berikut 6 menteri baru yang akan masuk memperkuat Kabinet Indonesia Maju adalah sebagai berikut:
1. Tri Rismaharini (Risma) ditunjuk sebagai Menteri Sosial
2. Sandiaga Salahudin Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
3. Budi Gunadi Sadikin ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan
4. Yaqut Cholil Qoumas ditunjuk sebagai Menteri Agama
5. Wahyu Sakti Trenggono ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan
6. M Luthfi ditunjuk sebagai Menteri Perdagangan

Tonton video 'Ini Harta Kekayaan 6 Menteri Baru Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(das/ang)