Round-Up Berita Terpopuler

PTPN vs Markaz Syariah, Sandiaga Uno Ungkap Hasil Pertemuan

Tim detikcom - detikFinance
Kamis, 24 Des 2020 22:09 WIB
markaz syariah
Foto: 20detik

15 Stasiun Rapid Antigen KAI

Mengutip laman resmi Instagram KAI di @kai121, sekarang sudah ada 15 stasiun yang melayani rapid test antigen dengan harga Rp 105.000. Harga itu lebih murah jika dibanding tempat lain seperti rumah sakit dan bandara, pemerintah sendiri mematok harga rapid test antigen maksimal Rp 250.000 untuk di pulau Jawa.

"Penyediaan layanan ini, merupakan komitmen KAI untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi Kereta Api, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan saat naik Kereta Api," demikian dikutip detikcom, Kamis (24/12/2020).

Tersebar di delapan daerah operasi (Daop), berikut daftar 15 stasiun yang menyediakan rapid test antigen dengan harga Rp 105.000:

1. Stasiun Gambir (Daop 1)
2. Stasiun Pasar Senen (Daop 1)
3. Stasiun Bandung (Daop 2)
4. Stasiun Kiaracondong (Daop 2)
5. Stasiun Cirebon (Daop 3)
6. Stasiun Cirebon Prujakan (Daop 3)
7. Stasiun Tegal (Daop 4)
8. Stasiun Semarang Tawang (Daop 4)
9. Stasiun Purwokerto (Daop 5)
10. Stasiun Yogyakarta (Daop 6)
11. Stasiun Solo Balapan (Daop 6)
12. Stasiun Madiun (Daop 7)
13. Stasiun Surabaya Gubeng (Daop 8)
14. Stasiun Surabaya Pasar Turi (Daop 8)
15. Stasiun Malang (Daop 8)

Sandiaga Bongkar Hasil Pertemuan dengan Erick dan Lutfi

Sandi akhirnya mempublikasikan hasil pertemuannya dengan Erick, Lutfi dan Bahlil melalui akun Instagram resmi miliknya. Apa yang dibahas?

"Guys jadi kita hari ini (kemarin Rabu) langsung gerak cepat, saya mengunjungi Pak Menteri BUMN, juga mengundang Pak Mendag dan Bapak Menteri Investasi kita Kepala BKPM karena kita harus berkolaborasi segera," kata Sandi dikutip detikcom Kamis (24/12/2020).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu lalu bicara mengenai kebijakan yang harus dipastikan eksekusinya tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat manfaat.

"Dan tentunya lebih dari 40 juta lapangan kerja yang perlu kita selamatkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," sebutnya.

Kepada Mendag, Sandiaga Uno menyatakan perlu bantuan dari segi kebijakan perdagangan yang berpihak kepada kebangkitan ekonomi rakyat. Lalu kepada Kepala BKPM, Sandi mendapat komitmen bahwa lembaga tersebut akan memberikan insentif ke sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Pak Menteri Investasi tadi saya sudah dapat, berkomitmen bahwa ekonomi kreatif dan sektor pariwisata mendapatkan satu insentif untuk investasi. Jadi, bagi para pelaku sektor pariwisata didukung penuh," ujarnya.

Halaman

(dna/dna)