Selain Stasiun Tawang, Ini Lokasi Rapid Test Antigen Rp 105 Ribu

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Sabtu, 26 Des 2020 22:36 WIB
Lokasi rapid test antigen di Stasiun Poncol Semarang
Foto: Dok. PT KAI Daop IV Semarang
Semarang -

PT KAI Daop IV Semarang membuka lokasi rapid test antigen selain di stasiun Tawang. Mulai hari ini rapid test antigen juga bisa dilakukan di stasiun Poncol Semarang.

Lokasi pemeriksaan Rapid test Antigen di stasiun Poncol ada di ruang tunggu luar sebelah Barat dengan 2 bilik pemeriksaan. Jam pelayanan perdana mulai pukul 08.00-16.00 WIB, harganya sama yaitu Rp 105 ribu.

"Pemeriksaan Rapid test Antigen di Stasiun Poncol ini dapat mengakomodir pelanggan KA jarak jauh keberangkatan Stasiun Poncol, yakni KA Kertajaya (Jakarta pasarsenen - Surabaya Turi PP ), Jayabaya ( Jakarta pasarsenen - Malang via Surabaya Turi PP ) Maharani ( Semarang Poncol - Surabaya Turi PP), Tawang Jaya Premium ( Semarang Tawang - Jakarta pasarsenen PP )," kata Humas Daop IV Semarang, Krisbiyantoro dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/12/2020).

Surat keterangan rapid test antigen dibutuhkan untuk perjalanan kereta jarak jauh. Tata cara untuk mendapatkan surat Rapid test Antigen di Stasiun Poncol sama dengan di Stasiun Semarang Tawang dan Tegal.

Pertama, harus memiliki tiket atau kode booking KA, mengambil nomor antrean dan mengisi formulir yang disediakan. Kedua, membayar dan menunggu pemeriksaan serta hasil pemeriksaannya.

"Masyakarat yang ingin menggunakan layanan rapid test antigen di stasiun, diimbau untuk melakukannya H-1 perjalanan untuk menghindari keterlambatan jika dilakukan di hari keberangkatan," jelasnya.

Jumlah layanan rapid test antigen di stasiun-stasiun kereta api (KA) ditambah lagi. Kini, layanan rapid test antigen seharga Rp 105.000 khusus untuk penumpang KA jarak jauh di Pulau Jawa sudah tersedia di 25 stasiun, artinya bertambah 10 stasiun dari jumlah terakhir hanya di 15 stasiun.

Hal tersebut diumumkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI melalui akun Twitter-nya@KAI121.

"#Sahabat KAI,layanan rapid test antigen hadir di lebih banyak stasiun. Agar tidak tertinggal KA krn antrean, diimbau untuk melakukan rapid test H-1 sebelum tanggal keberangkatannya," tulis akun tersebut seperti yang dikutip detikcom, Sabtu (26/12/2020).

(alg/hns)

Tag Terpopuler