OK OCE Jadi Program Kemenparekraf? Ini Jawaban Sandiaga Uno

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 29 Des 2020 06:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Nasib One Center of Entrepreneurship (OK OCE) erat kaitannya dengan Sandiaga Uno. Apakah program tersebut akan dibawa Sandiaga selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ke dalam instansinya?

Sandiaga Uno mengatakan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ialah menyiapkan 5 destinasi wisata prioritas. Dia menekankan tidak ada visi pribadi, yang ada visi presiden.

"Pertama-tama, adalah arahan Bapak Presiden untuk penyiapan 5 destinasi super prioritas, itu yang akan menjadi prioritas. Visi kita adalah visi Bapak Presiden, tidak ada visi pribadi saya tapi visi Bapak Presiden," kata dia di Griya Santrian Bali, Senin (28/12/2020).

Sandiaga Uno mengatakan seluruh program kementerian adalah mendukung terwujudnya visi presiden, tanpa menyinggung OK OCE. Pihaknya ingin sektor pariwisata dan ekonomi kreatif cepat pulih.

"Dan seluruh program kementerian mendukung terwujudnya visi Bapak Presiden. Kita ingin sektor pariwisata bisa pulih dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, dan bisa membuka peluang lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif yang seperti kita lihat banyak teman-teman sekarang menghadapi kesulitan," paparnya.

Dia mengatakan akan menyampaikan hasil review sepekan ini dalam waktu dekat. Kembali ditekankan bahwa tidak ada program pribadi dan dia akan segera memutuskan program yang sejalan dengan visi presiden.

"Dan ini hasil review selama seminggu nanti akan saya sampaikan besok bahwa kita pilarnya ada inovasi, adaptasi dan kolaborasi. Dan karena program ini adalah program kementerian tidak ada program pribadi saya, kita akan memutuskan program yang berjalan ini sejalan untuk mewujudkan visi Bapak Presiden dan kegiatan-kegiatan kewirausahaan," tuturnya.

Apa alasan Sandiaga Uno mau bawa OK OCE ke Kemenparekraf? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2