Dari Bisnis Hingga Karier, Mana yang Mujur di Tahun Kerbau Logam?

Vadhia Lidyana - detikFinance
Sabtu, 02 Jan 2021 06:00 WIB
Zodiac - year of the Ox
Foto: Getty Images/iStockphoto/Hana-Photo

Suhu Yo mengatakan, ada beberapa profesi atau pekerjaan yang diramal mujur tahun ini, seperti juru masak atau koki sampai arsitek.

"Di tahun shio kerbau logam yang paling bagus seperti juru masak, naik. Banyak orang mencari juru masak. Karena bisnis kuliner naik. Arsitek juga bagus, karena banyak orang yang mau mengembangkan rumah untuk generasi milenial, yang minimalis, murah. Jadi daerah penyangga akan berkembang karena rumah milenial," kata Suhu Yo.

Suhu Yo juga meramal, pesatnya perkembangan teknologi akan memberi keberuntungan bagi pekerja yang berkarier di bidang tersebut. "Kemudian profesi di bidang teknologi juga bagus," tuturnya.

Senada dengannya, Suhu Yi mengatakan, profesi yang berhubungan dengan elemen api yakni di bidang teknologi diramal beruntung tahun Kerbau Logam ini. Misalnya seorang operator dan programmer di perusahaan e-commerce.

Ia juga meramal pekerja di sektor infrastruktur atau properti juga mujur.Begitu juga dengan para penulis yang kini berkaitan dengan elemen kayu dan api.

"Pekerjaan yang berhubungan dengan penulis, kalau dulu erat hubungannya dengan kertas, kayu. Sekarang penulis berada di antara kayu dan api. Karena tidak semua karya tulis harus dicetak, tapi bisa diterbitkan secara online. Jadi semua yang berhubungan dengan penulis bagus, oke (di tahun Kerbau Logam)," ungkapnya.

Kembali ke Suhu Yo, menurutnya ada 2 profesi yang kurang beruntung di tahun ini.

"Yang kurang bagus ya sarjana hukum. Akan jatuh, banyak pengacara jatuh. Kemudian profesi yang jatuh itu seperti pendeta, pemuka agama itu banyak yang jatuh. Banyak pendeta yang menganggur, gereja tutup semua. Dan guru-guru teologi juga jatuh semua," imbuh Suhu Yo.

Halaman selanjutnya investasi yang cuan di 2021>>>