Poins Square Lebak Bulus Kini Sunyi-Sepi, Sejak Kapan?

Hendra Kusuma - detikFinance
Sabtu, 02 Jan 2021 14:50 WIB
Mal Poins Square Lebak Bulus Sepi
Foto: Hendra Kusuma/detikFinance
Jakarta -

Poins Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan kini mulai sepi dari pengunjung. Padahal pusat perbelanjaan ini sempat hits pada masanya, apalagi lokasinya berada di perbatasan ibu kota menjadi daya tarik tersendiri buat masyarakat mengunjungi.

Salah satu pegawai kebersihan Poins Square yang ditemui detikcom, Sabtu (2/1/2020) menyebutkan kondisi yang sepi dari pengunjung sudah dimulai sejak pandemi COVID-19. "Iya sekarang sudah sepi dari pandemi," kata dia.

Dia menyebut kondisi kunjungan pengunjung ke Poins Square ramai ketika momen-momen tertentu saja, seperti akhir pekan hari Sabtu dan Minggu. Hanya saja, jumlah kunjungan tidak seramai dulu. Ia menambahkan beberapa toko atau tenant yang ada di Poins Square juga banyak yang sudah tutup.

"Ramainya di lantai 2 saja, yang khusus laptop (elektronik), lantai 3A masih ada tapi cuma Sport Station saja," jelasnya.

Sementara itu Rian, salah satu penjaga toko di Poins Square mengatakan kondisi pengunjung sepi sudah mulai dirasakan sejak dimulainya pembangunan MRT Jakarta.

"Banyak yang tutup, banyak juga yang pindah, toko ini awalnya di bawah, terus pindah ke atas," kata Rian.

Dia menyebut, alasan toko yang dijaganya tetap buka di tengah sepinya pengunjung karena masih memiliki beberapa pelanggan yang sering membeli produk yang dijualnya. "Kalau toko ini masih buka karena lumayan masih ada pelanggan yang suka datang," ujarnya.

Hal itu pun dikonfirmasi oleh salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya. Dia mengaku tujuan berkunjung ke Poins Square karena ingin membeli kebutuhan sandang yang tokonya ada di pusat perbelanjaan ini. "Karena sudah berlangganan, jadi belinya di sini saja," jelas dia.

(hek/fdl)