Nintendo Resmi Caplok Pengembang Game Next Level Games

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 07 Jan 2021 19:45 WIB
NEW YORK, NY - JULY 11: A man plays Pokemon Go on his smartphone outside of Nintendos flagship store, July 11, 2016 in New York City.  The success of Nintendos new smartphone game, Pokemon Go, has sent shares of Nintendo soaring. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Gettyimages
Jakarta -

Pabrikan konsol game, Nintendo mengumumkan akuisisi studio Next Level Games (NLG). Produsen games yang berbasis di Vancouver, Amerika Serikat itu diakuisisi Nintendo dengan jumlah yang tidak diungkapkan.

Dilansir dari gameindustry.biz, Kamis (7/1/2021), kepemilikan pengembang game Luigi's Mansion 3 itu sebelumnya dimiliki oleh direktur dan karyawannya. Beberapa di antaranya baru-baru ini memutuskan untuk menjualnya.

Hal ini memberikan peluang bagi Nintendo untuk menjadikan studio itu anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki perusahaan tersebut. Kesepakatan detailnya dari proses akuisisi ini belum terungkap, namun prosesnya akan selesai pada 1 Maret 2021.

Next Level Games dibuat pada tahun 2002 dan terkenal karena kemitraannya dengan Nintendo dalam serial games macam Mario Strikers dan Luigi's Mansion.

Dalam pengumumannya, Nintendo mengatakan akuisisi hanya akan memiliki pengaruh yang kecil pada keuangan mereka pada tahun fiskal 2021.

Dengan pembelian ini, Nintendo akan mendapatkan sumber daya berupa keahlian pengembangan game dari NLG dan ketersediaan sumber daya manusianya. Pertukaran staf dengan tim pengembangan Nintendo pun akan terjadi.

Salah satu game yang terkenal dari hasil garapan NLG adalah Luigi's Mansion 3 yang dirilis pada akhir 2019. Game itu mendapatkan ulasan yang sangat positif.

(fdl/fdl)