Pasca MoU, Sudah Sejauh Mana Penjajakan Merger Indosat dan Tri?

Trio Hamdani - detikFinance
Selasa, 12 Jan 2021 11:28 WIB
indosat ooredoo hutchinson 3 indonesia
Foto: detikcom
Jakarta -

Ooredoo Q.P.S.C. dan CK Hutchison Holdings Limited bulan lalu menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). zPenandatanganan tersebut terkait rencana merger atau bergabungnya PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) dan PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo).

Namun, hingga kini dijelaskan Director and Chief Financial Officer Indosat Ooredoo, Eyas Naif Assaf belum ada kesepakatan yang dicapai pasca MoU dilakukan.

"Bahwa sesuai dengan yang sudah disampaikan sebelumnya, bahwa saat ini tahap MoU tersebut masih dalam tahap awal sehingga belum ada detail ataupun kesepakatan yang telah dicapai," kata dia dalam paparan publik secara virtual, Selasa (12/1/2021).

Dia menjelaskan belum ada kesepakatan, termasuk dari sisi investasi dalam rangka melaksanakan merger.

"Mengenai bentuk dan juga investasi ataupun jaringan terhadap kemungkinan merger tersebut. Nanti apabila sudah ada akan kami sampaikan sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku di pasar modal," sebutnya.

Pihaknya masih akan menjajaki potensi kombinasi bisnis dengan PT Hutchison 3 Indonesia.

"Hingga keterbukaan informasi ini diterbitkan tidak ada dampak material terhadap operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perseroan," tambah Eyas.

(toy/zlf)