Alhamdulillah, Menaker Ida Fauziyah Sembuh dari COVID-19

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 12 Jan 2021 11:38 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah
Foto: Dok. Kemnaker
Jakarta -

Kabar baik datang dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah. Setelah sempat terpapar pada awal Desember lalu, kini dirinya sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19.

"Alhamdulillah, Ibu (Menaker) sudah sehat dan pulih (dari COVID-19)," kata Kepala Seksi Pemberitaan Humas Kemenaker Dicky Risyana, Selasa (12/1/2021).

Dicky memastikan kondisi Menaker sudah sehat pasca pemulihan. Bahkan saat ini katanya Menaker sedang melakukan kegiatan untuk pencanangan bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di Sabang, Aceh.

"Ini Ibu (Menaker) lagi tugas di Sabang Aceh. (Sejak) Minggu (10/1) itu kunjungan kerja pertama," ucapnya.

Memang selama dinyatakan positif COVID-19 kondisi Menaker dalam keadaan baik karena dia termasuk orang yang terpapar tanpa gejala. Selama itu dia menjalankan isolasi mandiri dan terkadang tampak hadir secara daring dalam berbagai kesempatan.

"Fisik Ibu baik-baik saja, masih bisa webinar, masih bisa tapi tidak keluar rumah, jadi dilakukan secara virtual. Kan hanya butuh istirahat saja untuk memulihkan staminanya saja tapi posisi tidak demam, tidak panas, tidak ada," kata Kepala Biro Humas Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Soes Hindharno pada 3 Desember 2020.

Soes menjelaskan kemungkinan Menaker terpapar virus Corona saat itu karena kelelahan dalam aktivitasnya sehingga imunnya turun.

"Artinya mungkin pas Ibu kecapekan saja banyak kegiatan sehingga imunnya turun," tambahnya.

(zlf/zlf)