Elon Musk Ngetwit soal 'Signal', Investor Salah Tangkap

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 13 Jan 2021 09:03 WIB
Elon Musk 1995
Foto: Twitter @mayemusk
Jakarta -

Pekan lalu CEO Tesla Elon Musk mengunggah sebuah cuitan di akun Twitternya. Mengutip mothership.sg, Rabu (13/1/2021) disebutkan Musk mengetik "Use Signal".

Memang sebelumnya Musk mengajak pengguna Whatsapp untuk beralih ke aplikasi pesan private instan Signal.

Tapi, dari cuitan Musk ini investor bingung dan mereka tersesat hingga akhirnya membeli saham Signal Advance. Sebuah perusahaan peralatan medis kecil yang tidak terlalu tenar.

Akibatnya saham Signal Advance ini melonjak lebih dari enam kali lipat pada 7 Januari 2021. Tiga hari kemudian, harga saham Signal tercatat melonjak lebih dari 5.100% dengan transaksi US$ 390 juta.

Mengutip CNBC, Signal Advance tidak pernah mencatatkan pendapatan sejak 2015-206 dan CEOnya merupakan satu-satunya pegawai tetap di perusahaan tersebut.

CNBC juga melaporkan jika situasi seperti ini pernah terjadi pada 2019. Saat sejumlah orang membeli saham Zoom Technologies. Kebanyakan orang mengira, saham tersebut merupakan layanan panggilan video populer Zoom Video Communications.

Hingga akhirnya Komisi Sekuritas dan Bursa AS menghentikan sementara perdagangan Zoom Technologies, karena kebingungan antara Zoom Technologies dan Zoom Video Communications.

(kil/zlf)