Grogi Suntik Jokowi, Perawat Sampai Jatuhkan Kapas 2 Kali

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 13 Jan 2021 15:13 WIB
Presiden Jokowi disuntik vaksin Corona (COVID-19)
Foto: Agus Suparto/Pool
Jakarta -

Program penyuntikan vaksin COVID-19 resmi dilakukan hari ini. Gong program ini diawali dengan penyuntikan vaksin kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ada kejadian menarik dari proses penyuntikan vaksin COVID-19 kepada Jokowi pagi tadi. Cerita itu dibagikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun instagram resminya @smindrawati.

"Presiden @jokowi setelah divaksin tetap bekerja, langsung menerima saya dan Menteri BUMN @erickthohir melaporkan antara lain mengenai perkembangan pembentukan Sovereign Wealth Fund Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA)," tulisnya dilansir Rabu (13/1/2020).

Dalam postingannya, Sri Mulyani juga mengunggah foto dia tengah duduk bersama Jokowi di teras Istana Merdeka. Jokowi, kata Sri Mulyani menceritakan proses vaksinasi yang menurutnya sama seperti suntik vaksin di masa kecil.

Selain itu Jokowi juga menceritakan hal yang menarik saat proses vaksinasi kepadanya dilakukan. Ternyata perawat yang menyuntikkan vaksin, kata Sri Mulyani grogi hingga kapas alkoholnya jatuh karena tangannya gemetar.

"Beliau juga cerita yang grogi justru perawatnya yang agak gemetar, sehingga kapas alkohol sampai jatuh dua kali," tulisnya.

Sri Mulyani pun menutup postingannya dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia ikut menyukseskan vaksinasi COVID-19. Harapannya agar Indonesia segera kembali pulih baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

[Gambas:Instagram]



(das/eds)