Syekh Ali Jaber Tutup Usia, Pengusaha Sampaikan Belasungkawa

Vadhia Lidyana - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 15:53 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Foto: pool
Jakarta -

Syekh Ali Jaber tutup usia. Ulama yang dikenal dengan gaya penyampaian dakwah yang sejuk itu meninggal di usia 44 tahun.

Sosok Ali Jaber ternyata juga membekas di hati para pengusaha Tanah Air. Salah satunya Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming yang menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber.

"Atas nama keluarga seluruh Hipmi saya menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas wafatnya Syekh Ali Jaber," kata Mardani kepada detikcom, Kamis (14/1/2021).

Mardani mengenang sosok Syekh Ali Jaber sebagai ulama yang nasionalis dan juga dicintai kaum muda Indonesia.

"Beliau adalah ulama nasionalis dan juga banyak disukai anak muda. Kami sebagai generasi muda kehilangan sosok kharismatik dan sangat peduli terhadap umat," tutur Mardani.

Dihubungi secara terpisah, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani juga menyampaikan dukanya. Ia pun mengirimkan doa untuk Syekh Ali Jaber.

"Innalillahi wainnaillahi roji'un. Insyaallah almarhum husnul khotimah. Keluarga beliau diberikan kekuatan lahir dan batin dan semua orang yang menerima manfaat kala hidupnya melanjutkan perjuangannya. Aamiin YRA," ucap Rosan.

Terakhir, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perdagangan Benny Soetrisno juga menyampaikan dukanya. Ia mengenang Syekh Ali Jaber sebagai sosok yang selalu memberikan hal-hal positif.

"Turut berduka cita atas wafatnya ulama yang baik dan selalu memberikan pencerahan, optimisme, semoga dianugerahi surga di sisi Allah SWT, Innalillahi wainnaillahi roji'un," tutup Benny.

(hns/hns)