Erick Thohir Kenang Syekh Ali Jaber: Guru Kita Semua

Herdi Alif Alhikam - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 20:57 WIB
Ilustrasi Erick Thohir
Foto: pool
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya pendakwah Syekh Ali Jaber. Erick mengaku kehilangan sosok guru besar.

Dia mengungkapkan meninggalnya Syekh Ali Jaber jadi duka mendalam bagi dirinya dan seluruh bangsa Indonesia.

"Indonesia kehilangan salah satu ulama besar, guru bagi kita semua. Wafatnya Syekh Ali Jaber menjadi duka yang besar bagi segenap bangsa Indonesia," ujar Erick pada unggahan akun Instagramnya, @erickthohir, Kamis (14/1/2021).

Menurutnya, Syekh Ali Jaber memberikan contoh tentang keindahan agama Islam lewat perilakunya. Islam yang menurutnya mengedepankan akhlak hingga budi pekerti luhur terhadap sesama manusia.

"Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang tak sekadar memberikan pelajaran dan nasihat, melainkan juga memberi contoh tentang keindahan Islam lewat perilakunya. Islam yang mengedepankan akhlak, kehangatan, dan budi pekerti luhur terhadap sesama," kata Erick.

"Saya pribadi sebagai bagian dari umat maupun bangsa Indonesia merasa sangat berduka karena Syekh Ali Jaber adalah panutan dan inspirasi," lanjutnya.

Erick menutup ungkapan belasungkawanya dengan mendoakan Syekh Ali Jaber mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa.

"Semoga guru kita, Syekh Ali Jaber, mendapat terbaik di sisi Allah SWT. Semoga pula keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin," tutup Erick.

(zlf/zlf)