DPR Panggil KPPU hingga BP Batam Bahas Rencana Anggaran 2021

Anisa Indraini - detikFinance
Selasa, 19 Jan 2021 11:20 WIB
Pembangunan gedung baru untuk DPR RI menuai kritikan berbagai pihak walaupun Ketua DPR Setya Novanto menyebut Presiden Jokowi telah setuju pembangunan tersebut. Tetapi Presiden Jokowi belum teken Perpres tentang pembangunan Gedung DPR. Lamhot Aritonang/detikcom.
Gedung DPR RI/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Komisi VI DPR RI hari ini menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), Badan Standardisasi Nasional (BSN), Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam), dan Badan Pengusaha Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BP Sabang).

Berdasarkan pantauan detikcom, rapat dihadiri langsung oleh Ketua KPPU Kodrat Wibowo dan Wakil Ketua KPPU Guntur Syahputra Saragih. Sedangkan Kepala BP Batam Muhammad Rudi dan Kepala BP Sabang Iskandar Zulkarnain hadir secara virtual.

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP Aria Bima. Rapat dimulai sekitar pukul 10.30 WIB.

"Dengan ini kami nyatakan rapat dibuka dan terbuka untuk umum," kata Aria Bima saat membuka rapat di Komisi VI DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2021).

Aria Bima mengatakan rapat kali ini membahas pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran tahun 2020, serta rencana pelaksanaan kegiatan dan anggaran tahun 2021.

"Kami ingin mengetahui apa saja kegiatan dan bagaimana realisasi anggaran selama 2020. Serta apa saja rencananya di tahun 2021," ucapnya.

Hingga saat ini rapat masih terus berlangsung. Rapat dimulai dengan paparan dari BSN, KPPU, BP Sabang, dan dilanjutkan dengan BP Batam.

(ara/ara)