Cuma Nyobain Sandal, Pekerjaan Ini Digaji Rp 6 Juta/Bulan

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 22 Jan 2021 16:05 WIB
Mata uang poundsterling / pounds
Ilustrasi/Foto: Dok. REUTERS/Leonhard Foeger
Jakarta -

Ada lowongan pekerjaan yang unik, di mana menjajal sandal saja bisa mengantongi uang senilai 333 pound sterling atau setara Rp 6 juta (kurs Rp 19.109) per bulan.

Mengutip dari Metro UK, Jumat (22/1/2021) ritel pakaian dan sandal Bedroom Athletics mengiklankan lowongan pekerjaan itu untuk pekerja yang diminta mencoba sandal yang akan dijual.

Dalam iklan itu perusahaan membutuhkan 2 orang untuk mencoba sandal wanita dan pria. Dengan gaji Rp 6 juta per bulannya, dalam setahun pekerja bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 76 juta.

Pekerja akan diminta untuk menggunakan sandal selama 12 jam sehari. Hasil pendapatan atau review pekerja akan digunakan untuk menentukan apakah sandal yang dicoba layak untuk dijual atau tidak.

Pelamar yang berminat perlu mengisi formulir online dan menjelaskan mengapa perusahaan harus memilih calon pekerja sebagai penguji sandal yang sempurna.

Lowongan pekerjaan ini telah dibuka sejak awal Januari ini dan akan ditutup pada Februari mendatang. Untuk pengumuman akhirnya akan diumumkan pada Maret 2021.

Pendiri Bedroom Athletics Howard Wetter mengatakan, dengan adanya pekerja ini dipastikan produk sandal yang dijual akan lebih berkualitas untuk warga.

"Dengan adanya dua penguji sandal baru, kami akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk menyediakan sandal berkualitas terbaik bagi pekerja Inggris yang bekerja dari rumah," ujarnya.

"Saya tidak sabar untuk melihat lamarannya, dengan penutupan baru-baru ini di seluruh Inggris, kami berharap ini akan menjadi pekerjaan yang tepat bagi seseorang, ini benar-benar peran yang hebat," ungkapnya.

(eds/eds)