Percepat Vaksinasi, Amazon Buka Klinik Vaksin COVID-19 di AS

Aulia Damayanti - detikFinance
Jumat, 22 Jan 2021 16:55 WIB
Logo Amazon (AFP Photo)
Foto: Logo Amazon (AFP Photo)
Jakarta -

Raksasa e-commerce, Amazon akan membuka klinik vaksin COVID-19 di kantor pusatnya, Seattle, Amerika Serikat (AS). Klinik itu rencananya akan dibuka pada dua hari lagi, tepatnya 24 Januari 2020.

Pengumuman itu disampaikan oleh Wakil Presiden Senior Urusan Perusahaan Global Amazon, Jay Carney. Dia mengatakan dibukanya klinik itu untuk membantu memvaksinasi 2.000 masyarakat AS yang memenuhi syarat vaksinasi COVID-19 di hari pertama.

"Kami sangat ingin membantu menyelamatkan nyawa di sini, di negara bagian kami, untuk membangun kembali ekonomi bersama Anda dan membuka halaman tentang Covid secepat yang kami bisa," katanya, Dikutip dari CNBC, Jumat (22/1/2021).

Dia juga mengungkap klinik yang diluncurkan itu telah bekerja sama dengan Virginia Mason Medical Center di Seattle. Nantinya Amazon juga menyediakan ruang untuk mengelola vaksin, serta membantu logistik.

Klinik itu datang ketika Amazon telah mengimbau Presiden AS Joe Biden agar pekerja Amazon mendapatkan akses prioritas vaksin COVID-19. Perusahaan itu menulis surat kepada Biden yang juga menawarkan fasilitas operasi, teknologi informasi dan komunikasi untuk membantu upaya vaksinasi nasional.

Carney mengatakan Amazon siap untuk mulai memberikan vaksin kepada para pekerja lini depannya begitu dosis tersedia. Dia menambahkan bahwa perusahaan telah meningkatkan tes COVID-19 di gudang Amazon, setelah menjalankan lebih dari satu juta pengujian di 650 gudang di seluruh AS.

(eds/eds)