Jokowi Resmi Lantik Dewan Pengawas LPI, Ini Profilnya

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 27 Jan 2021 10:47 WIB
Jokowi Lantik Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri
Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik ketiga dewan pengawas (dewas) Lembaga Pengelola Investasi (LPI) dari kalangan profesional. Ketiga orang tersebut adalah Haryanto Sahari, Darwin Cyril Noerhadi, dan Yozua Makes.

Ketiga orang dewan pengawas LPI dari kalangan profesional ini nantinya akan bekerja bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir selaku dewan pengawas dari kalangan pemerintah.

Pada kesempatan ini juga, Presiden Jokowi melantik Sri Mulyani Indrawati dan Erick Thohir selaku jajaran dewan pengawas LPI.

Melansir keterangan resmi LPI, Rabu (27/1/2021), pelantikan dewan pengawas LPI atau SWF yang berana Indonesia Investment Authority (INA) berdasarkan keputusan Presiden Nomor 6/P tahun 2021. Berikut profil tiga dewan pengawas LPI dari kalangan profesional:

1. Haryanto Sahari

Haryanto Sahari adalah akuntan publik senior yang dimiliki oleh Indonesia dengan lebih dari 30 tahun pengalaman dan saat ini menjabat sebagai komisaris independen di salah satu perbankan nasional.

Beliau pernah menjabat sebagai Country Senior Partner of Price Waterhouse Coopers Indonesia dan memimpin sejumlah inisiatif audit dari perusahaan-perusahaan besar Indonesia. Beliau juga terlibat dan memiliki pengalaman dalam restrukturisasi perusahaan dalam krisis Asia. Beliau memiliki reputasi yang baik dalam bidang tata kelola dan manajemen risiko secara nasional dan internasional.

Selanjutnya
Halaman
1 2