Catat! Ini Bisnis yang Bakal Moncer di Tahun Kerbau Logam

Soraya Novika - detikFinance
Kamis, 28 Jan 2021 13:05 WIB
Ilustrasi THR
Ilustrasi/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta -

Berdasarkan kalender Tionghoa, tahun 2021 adalah tahun kerbau logam. Menurut para pakar Feng Shui, untuk melihat kemujuran suatu bisnis di tahun kerbau logam dilihat dari masing-masing elemen yang ada di bumi.

Bisnis yang sangat baik sekali untuk dijalankan tahun ini kebanyakan berasal dari bisnis keuangan seperti perbankan, asuransi, saham, dan lainnya.

"Di tahun 2021 sangat baik sekali bisnis bank, asuransi, keuangan, saham, investasi, otomotif, pergudangan, dan kerajinan," ujar Pakar Feng Shui Jessica Diana Kartika dikutip detikcom dari channel YouTube Feng Shui Logo dan Lokasi, Kamis (28/1/2020).

Selanjutnya, untuk bisnis yang cukup baik dijalankan di tahun kerbau logam antara lain restoran, kafe, marketing, listrik, bidang jasa seperti pengacara, industri studio broadcast atau radio dan bengkel las.

Untuk usaha yang persaingannya ketat adalah busana, percetakan, arsitek, seniman, apotek, dan perkebunan.

"Usaha yang memiliki banyak problem yaitu pariwisata, tour and travel, hotel dan ekspedisi, ekspor dan impor, taman hiburan, salon, perikanan dan pelayaran," paparnya.

Sedangkan untuk shio yang beruntung di tahun kerbau logam adalah shio tikus, ular, dan ayam. Mereka yang paling tidak beruntung adalah shio kambing, naga, kuda, dan anjing.

(ara/ara)