Erick Thohir: Saham BUMN Tak Kalah dengan Perusahaan Internasional

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 29 Jan 2021 21:45 WIB
Asian Games 2018 Jakarta dan Palembang sudah di depan mata. Apa saja yang disiapkan Erick dan tim di INASGOC untuk sukses Asian Games 2018?
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, kepercayaan pasar terhadap saham BUMN luar biasa. Erick mengatakan, saham-saham BUMN kini tak kalah atraktif dengan saham perusahaan-perusahaan internasional.

Bahkan, saham BUMN dianggap memberikan imbal hasil yang lebih baik.

"Kalau kita lihat bagaimana kepercayaan bursa kepada BUMN luar biasa. Kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia, bahkan return-nya dianggap lebih bagus," katanya dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainabillity Summit, Jumat (29/1/2021).

Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kinerja direksi BUMN di bawah kepemimpinannya. Di mana, para direksi ini memiliki satu visi yang sama.

Visi dan misi itu tak lain ialah membangun kepercayaan melalui tata kelola yang baik (good corporate governance) dan transparansi.

"Tentu ini apresiasi yang sangat besar kepada direksi BUMN di mana selama setahun ini di bawah kepemimpinan saya dan tentu yang membantu saya, kita bisa satu visi satu hati, yang tidak lain tentu visi dan misi ini sama, yakni kepercayaan, good corporate governance, transparansi itu menjadi kunci sustainability yang ada di BUMN," papar Erick terkait kinerja BUMN hingga membuat saham BUMN bisa bersaing.

(acd/fdl)