Donald Trump Terancam Diusir dari Rumah Mewahnya, Ini Sebabnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Selasa, 02 Feb 2021 16:41 WIB
Former President Donald Trump and Melania Trump wave as they disembark from their final flight on Air Force One at Palm Beach International Airport in West Palm Beach, Fla., Wednesday, Jan. 20, 2021. (AP Photo/Manuel Balce Ceneta)
Foto: AP/Manuel Balce Ceneta
Jakarta -

Mantan Presiden Donald Trump terancam diusir dari rumah mewahnya di Mar-a-Lago, Florida. Pasalnya rumah itu harusnya menjadi klub sosial, namun diketahui Trump banyak tinggal di rumah mewah itu.

Dikutip dari CNN, Selasa (2/2/2021) warga setempat memprotes perilaku Trump yang lebih sering tinggal di Mar-a-Lago selama menjadi presiden. Warga setempat tidak tertarik untuk mendukung Trump menjadikan klub itu sebagai rumah permanennya.

Kini kasus itu tengah dalam peninjauan hukum oleh kota Palm Beach dan pengaturan tersebut akan dapat dibahas pada pertemuan dewan kota yang akan datang.

Ketika Trump mengubah kediaman pribadinya menjadi klub sosial, dia telah setuju dengan warga setempat untuk membatasi masa tinggalnya di Mar-a-Lago, dan sekarang beberapa penduduk Palm Beach mengatakan dia melanggar perjanjian itu.

Trump membeli bekas perkebunan Marjorie Merriweather Post pada tahun 1985, dan kemudian mengubahnya menjadi klub sosial pada 1993. Namun untuk mengubah kediaman pribadi menjadi bisnis yang menghasilkan pendapatan, Trump harus menyetujui batasan tertentu, berdasarkan pedoman yang disajikan sebagai kesepakatan dari Palm Beach.

Misalnya, ada aturan tentang parkir dan lalu lintas, dan Trump tidak boleh menghabiskan lebih dari tujuh hari berturut-turut di Mar-a-Lago, atau tidak lebih dari tiga minggu dalam setahun. Trump kembali ke Mar-a-Lago pada 20 Januari, melewatkan pelantikan Presiden Joe Biden.

"Masalah ini sedang dalam tinjauan hukum oleh Pengacara Kota kami, John 'Skip' Randolph," kata Manajer Kota Palm Beach, Krik Blouin

Namun, Organisasi Trump bersikeras dalam tidak ada dokumen atau perjanjian yang melarang Presiden Trump menggunakan Mar-A-Lago sebagai kediamannya.

Simak juga Video: Trump Tinggalkan Gedung Putih: Kita akan Bertemu Lagi

[Gambas:Video 20detik]



(zlf/zlf)