Agensi BTS Diperiksa Pemerintah Seoul, Ini Penyebabnya

Aulia Damayanti - detikFinance
Kamis, 04 Feb 2021 16:39 WIB
BTS
Foto: (dok. BTS/Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Pemerintah Seoul, Korea Selatan dikabarkan tengah memeriksa agensi BTS, Big Hit Entertainment terkait serangkaian keluhan dari konsumen Weverse Shop.

Dikutip dari All Kpop, Kamis (4/2/2021) Menurut pusat e-commerce Pemerintah Metropolitan Seoul, 137 keluhan konsumen terkait Weverse Shop dilaporkan sejak Mei tahun lalu hingga akhir bulan lalu.

Jenis keluhan meliputi cacat produk sebanyak 41,7%, pengembalian uang, serta keterlambatan pengiriman sebanyak 13,6%. Weverse Shop memang secara eksklusif menjual album, berbagai merchandise, dan tiket konser penyanyi Big Hit Entertainment seperti BTS dan TXT.

Menurut penyelidikan, Weverse Shop bahkan tidak menampilkan informasi produk paling dasar, seperti produsen dan importir, yang wajib menurut undang-undang negara.

Pada item pakaian, tindakan pencegahan untuk warna, tahun pembuatan, metode mencuci, dan penanganan, manajer A/S dan nomor telepon dihilangkan. Sedangkan di aplikasi seluler, nama model, tahun rilis model yang sama, negara manufaktur, ukuran, berat , dan sertifikasi KC juga dihilangkan.

Menanggapi kasus tersebut, seorang pejabat agensi BTS, Big Hit Entertainment mengatakan permohonan maafnya kepada para konsumen. Perusahaan berjanji akan mengambil tindakan atas keluhan yang telah diterima.

"Kami mohon maaf kepada konsumen yang merasa tidak nyaman. Sejak peluncuran Weverse Shop pada tahun 2019, kami terus berupaya untuk meningkatkan layanan pelanggan. Kami secara aktif mengambil tindakan atas keluhan yang diterima," katanya.

Lihat juga Video "Breaking! Big Hit dan YG Entertainment Bersatu":

[Gambas:Video 20detik]



(ara/ara)