Susi Juga Pernah Bikin Heboh Twitter Soal Isu Jadi 'Kadrun'

Tim detikcom - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 14:29 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan penjelasan terkait kebakaran di Pelabuhan Benoa. Api muncul karena hubungan arus pendek.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak pernah berhenti bikin heboh netizen. Beberapa waktu lalu, dirinya sempat diserang beberapa kelompok netizen di Twitter. Dirinya diramaikan dengan julukan kadrun dan diisukan menjadi kandidat Pilpres 2024.

Seorang guru besar di perguruan tinggi negeri (PTN) yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur juga ikut menyinggung rencana manuver di tahun 2024 itu. Cuitan itu pun langsung direspons Susi dengan santai melalui akun Twitter @susipudjiastuti.

"Selamat sore Pak Hendry Subiakto, saya Susi Pudjiastuti... Salam kenal," tulis Susi yang juga mencantumkan foto tangkapan layar cuitan guru besar tersebut.

Terkait isu kadrun, Susi Pudjiastuti juga meresponsnya di Twitter dengan santai. Ia merespons cuitan akun @Ichwankalimasad yang menjuluki dirinya kadrun yang menyamar.

"Wong nyamar kok pakai muka asli," balas Susi dengan santai.

Kepada detikcom, Susi juga menyampaikan responsnya atas julukan yang ramai di Twitter tersebut.

"Biasa, orang cari-cari salah dan jeleknya Susi. Mbok cari yang benar gitu," kata Susi melalui pesan singkat, Kamis (4/2/2021).

Hari ini Susi pun melemparkan gurauan soal rumor dirinya bakal masuk bursa Pilpres 2024. Kali ini rumornya soal pasangan 'Anies-Susi'. Susi awalnya mengunggah gambar tangkapan layar soal hasil wawancaranya dengan stasiun tv lokal soal isu dirinya akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Dalam gambar yang diunggahnya, Susi merespons rumor soal isu Anies-Susi, maksudnya pasangan calon presiden Anies Baswedan dan wakil presiden Susi Pudjiastuti. Namun, menurutnya dia tidak mau jadi nomor dua harus nomor satu.

Kemudian di keterangan gambar yang diunggahnya itu Susi memberikan celetukan, apabila setuju dengan pernyataan soal menjadi nomor satu silakan retweet atau like. Apabila tidak, akan ditenggelamkan.

"Yg setuju retweet & like. yang tidak setuju saya tenggelamkan," cuit Susi, Rabu (10/2/2021).

Saksikan juga 'Respons Susi Pudjiastuti Usai Namanya Jadi Trending di Twitter':

[Gambas:Video 20detik]



(upl/upl)