Tol Cipali yang Amblas Ditutup 1,5 Bulan, Pengiriman Paket Bisa Telat

Aulia Damayanti - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 15:42 WIB
Foto udara jalan tol ambles di ruas tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (9/2/2021). Jalan tol Cipali KM 122 ambles pada hari Selasa (9/2) pukul 03.00 dini hari dan mengakibatkan penutupan satu jalur arah Cirebon-Jakarta. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.
JALAN TOL CIKOPO PALIMANAN KM 122 AMBLAS/Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Sementara Key Account J&T Express, Iwan Senjaya mengatakan pihaknya mendukung keputusan pemerintah. Dia pun menjamin pengiriman barang akan dilakukan seoptimal mungkin melalui jalur alternatif darat lain.

"Untuk pengiriman tidak akan terlalu berdampak karena akan kami atur seoptimal mungkin dengan jalur alternatif baik darat maupun udara sehingga paket pelanggan yang dikirimkan dapat sampai di tujuan sesuai dengan SLA," katanya.

Dia menjelaskan hingga saat ini pengiriman tidak terlalu terpengaruh karena pengiriman di J&T Express mayoritas menggunakan jalur udara. Kendala saat ini hanya untuk jalur darat dengan bertambahnya waktu pengiriman.

"Apabila ada keterlambatan yang terjadi, estimasinya sekitar 1-2 jam dari normalnya namun J&T Express akan mengoptimalkan pengiriman," ujar Iwan.

Halaman

(ara/ara)