Elon Musk hingga Steven Spielberg Hobi Koleksi Meteorit Langka

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 10 Feb 2021 17:26 WIB
Elon Musk dan Eks Istri, Talulah Riley
Foto: Instagram
Jakarta -

Tidak ada yang menyangka, Elon Musk ternyata menjadi salah satu orang yang hobi mengoleksi meteorit langka. Hal itu terkuak ketika rumah lelang Christie akan melelang puluhan meteorit langka yang harganya ditaksir tembus miliaran rupiah.

Lelang meteorit langka ini juga dikabarkan akan diikuti oleh beberapa bintang dunia seperti Steven Spielberg dan Nicolas Cage.

Melansir Theguardian, Rabu (10/2/2021), rumah lelang Christie's akan melelang lebih dari 70 meteorit paling spektakuler dan langka yang pernah ditemukan.

Head of Travel Science and Natural History Christie's, James Hyslop mengatakan tingginya minat masyarakat terhadap meteorit karena kelangkaannya.

"Semua orang telah melihat ke langit malam dan berpikir 'apa yang ada di luar sana?'," kata Hyslop.

"Meteorit menarik semua orang dari anak-anak hingga orang tua. Ada sesuatu yang sangat istimewa tentang sebuah benda yang benar-benar telah jatuh dari langit," sambungnya.

Pengumuman rumah lelang Christie's soal acara lelang meteorit langka ini pun disambut oleh orang kaya dan selebriti. Mereka, dikatakan Hyslop langsung mengantre untuk mendapatkan barang yang sangat langka ini.

Naveen Jain, salah satu kolektor meteorit langka ini memiliki koleksi dengan harga sekitar US$ 5 juta.

"Banyak meteorit ini berumur miliaran tahun. Bayangkan memegangnya di tangan Anda - bagian paling awal dari tata surya - rasanya luar biasa," kata Jain.

Selain Jain, Steven Spielberg, Nicolas Cage, dan pemilik Tesla Inc Elon Musk merupakan kolektor meteorit langka. Bahkan, Elon Musk disebut-sebut sebagai kolektor besar.

"Yakin dia (Elon Musk) memiliki meteorit, tapi saya tidak ingin mengatakannya dengan otoritas apapun," kata Hyslop.

Sementara itu, Cassandra Hatton dari rumah lelang Sotheby's mengatakan popularitas meteorit telah melonjak seiring pembelinya para kelompok usia muda, yang menganggap memiliki meteorit merupakan hal yang paling keren karena berasal dari luar angkasa.

"Orang-orang berusia 20-am, 30-an, dan 40-an tahun membelinya. Mereka adalah sesuatu yang menarik bagi semua orang, Anda tidak perlu memiliki latar belakang ilmiah yang mendalam untuk memahaminya," katanya.

Lihat juga Video: Elon Musk Salip Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia

[Gambas:Video 20detik]



(hek/zlf)