Basuki Cerita Kebiasaan Mandi hingga Konsumsi Air Bersih Melonjak

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Kamis, 11 Feb 2021 12:52 WIB
Basuki Hadimuljono merapat ke Istana (Andhika Prasetia/detikcom)
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono/Foto: (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bercerita soal kebiasaan barunya di tengah pandemi Corona. Dia mengaku semakin sering mandi setiap hari demi menjaga kebersihan dan terhindar dari virus.

Hal itu menurutnya akan berpengaruh pada penambahan kebutuhan air bersih sehari-hari di tengah masyarakat. Dia bercerita setiap pagi sebelum memulai aktivitasnya dia pasti mandi, kemudian bila habis beraktivitas dengan orang banyak dia juga akan mandi. Kemudian apabila tiba di rumah usai dari kantor atau beraktivitas di luar rumah dia juga akan mandi.

"Mandi minimal sekarang itu 3 kali sehari. Pagi mandi, nanti abis kumpul-kumpul kegiatan di luar pulang mandi, apa dari kantor pulang mandi juga. Ini mengubah peradaban kita," ungkap Basuki dalam sebuah webinar, Kamis (11/2/2021).

Dia sempat berseloroh apabila tidak mandi rasanya seperti berdosa, dia khawatir menularkan virus dari luar rumah ke keluarganya. "Kalau nggak mandi itu rasanya dosa takut nularin bawa virus dari luar," ujarnya.

Kemudian kini di kantornya pun mulai banyak fasilitas cuci tangan. Penyediaan fasilitas cuci tangan ini menurutnya akan terus bertambah bukan hanya di kantornya saja.

"Lalu cuci tangan, sekarang ini di depan kantor ada fasilitas cuci tangan, ini pasti akan terus begini. Dulu tiap rumah ada kendi, sekarang cuci tangan, ini mengubah peradaban," kata Basuki.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Tonton juga Video: Menteri PUPR Teteskan Air Mata Buat Anggota DPR yang Wafat Kena Corona

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2

Tag Terpopuler